Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RB Leipzig Perpanjang Kontrak Emil Forsberg Hingga 2025

Kontestan Bundesliga Jerman RB Leipzig mengumumkan perpanjangan kontrak penyerang sayap asal Swedia Emil Forsberg. Pemain itu berperan penting mengangkat Leipzig ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga.
Penyerang sayap RB Leipzig Emil Forsberg/Antara/Reuters
Penyerang sayap RB Leipzig Emil Forsberg/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Bundesliga Jerman RB Leipzig pada Rabu (12/5/2021) malam WIB secara resmi mencapai kesepakatan dengan pemain depan Emil Forsberg untuk menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025.

Dengan kontrak baru itu, Forsberg yang didatangkan Leipzig sejak Januari 2015 berpeluang menghabiskan 10 tahun lamanya bersama Die Rotten Bullen.

Didatangkan dari klub kondang Swedia Malmo FF pada bursa transfer musim dingin 2015, Forsberg mencatatkan 47 gol dan 56 assist dalam 211 pertandingan kompetitif bersama Leipzig.

Jumlah assist-nya tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah singkat Leipzig dan Forsberg juga pemegang rekor gol terbanyak di Liga Champions Eropa untuk Leipzig dengan tujuh gol. Penyerang sayap asal Swedia itu juga tercatat sebagai algojo penalti paling produktif bagi Leipzig dengan 17 gol.

Pemain berusia 29 tahun itu juga pemegang rekor jumlah assist terbanyak dalam semusim di Bundesliga, dengan 22 assist pada musim 2016–2017.

Forsberg punya reputasi sebagai pencetak gol-gol krusial Leipzig dan dia berpeluang melakukannya lagi ketika timnya melakoni final Piala DFB Pokal melawan Borussia Dortmund di Stadion Olimpiade Berlin pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Di ajang Bundesliga, Leipzig, yang ditangani Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 64, 10 poin di belakang Bayern Munchen yang sudah dipastikan juara.

Leipzig sudah mengamankan tiket ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Dengan sisa dua matchday, Leipzig minimal finis di peringkat keempat klasemen Bundesliga yang merupayan slot terbawah jatah tiket Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper