Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukses Bawa Chelsea, Tuchel Ucap Terima Kasih Kepada Frank Lampard

Bersama Tuchel, Chelsea bisa menanjak ke posisi 3 klasemen Liga Inggris yang dimana sebelumnya mereka terseok-seok di posisi kesembilan.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  17:09 WIB
Thomas Tuchel - Twitter@ChelseaFC
Thomas Tuchel - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Musim 2020/2021 merupakan musim yang bisa dibilang sukses buat tim asal London, Chelsea. Sebab, pada musim ini Chelsea berhasil melaju ke dua laga Final, yaitu Final FA Cup melawan Leicester dan juga Final Liga Champions melawan Man.City.

Keberhasilan Chelsea melaju ke dua babak Final tersebut tidak lain berkat tangan dingin pelatih baru mereka Thomas Tuchel. Tuchel datang ke Stamford Bridge pada bulan Januari menggantikan Frank Lampard.

Bersama Tuchel, Chelsea bisa menanjak ke posisi 3 klasemen Liga Inggris yang dimana sebelumnya mereka terseok-seok di posisi kesembilan. Namun, dengan keberhasilan itu Tuchel tetap merasa berterima kasih kepada Super Frank.

Menurutnya, Lampard merupakan sosok vital yang membantu dirinya dan Chelsea sampai fase seperti ini.

"Anda hanya bisa sampai di final Liga Champions jika berhasil melewati babak penyisihan grup dan Frank memiliki rekor luar biasa di babak penyisihan grup," kata Tuchel. Dilansir dari SkySport, Rabu (12/5/2021).

"Sejak hari pertama ketika saya datang ke sini, saya sadar bahwa Frank menciptakan warisannya sendiri di Chelsea dan itu memang pantas. Ketika saya masuk, itu adalah setengah musim dan itu tentang melanjutkan pekerjaan yang telah dia lakukan,” lanjutnya.

"Dia adalah salah satu pemain besar dan tokoh kunci klub ini dan ketika Anda memikirkan Chelsea, Anda berpikir tentang Frank Lampard,” tutup Tuchel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top