Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mabnchester City Juara Liga Inggris, Guardiola Tak Sabar Jumpa Fan

Manchester City kembali menjadi juara Liga Primer Inggris. Pelatih Pep Guardiola puin mengaku tak sabar menantikan pertandingan si Stadion Etihad ketika mereka menjamu Everton yang diizinkan disaksikan 10.000 penonton.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  15:57 WIB
Suporter Manchester City sebelum pandemi Covid-19 - Reuters
Suporter Manchester City sebelum pandemi Covid-19 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City memastikan gelar juara Liga Primer Inggris setelah kompetitor terdekat dan rival sekotanya Manchester United dikalahkan Leicester City dalam pertandingan pekan ke-36 pada Rabu (12/5/2021).

Itu merupakan gelar juara Liga Primer ManCity yang ketiga kali dalam empat musim terakhir, kelima dalam 10 tyahun terakhir dan juga sejak era Liga Primer dimulai pada 1992, serta ketujuh sepanjang sejarah sepak bola Inggris sejak liga teratas disebut Fuirst Division.

Ketiga gelar terakhir City dipersembahkan oleh pelatih berkebangsaan Spanyol Pep Guardiola. Mantan pemain Barcelona dan Timnas Spanyol serta mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun meluapkan sukacitanya.

Lelaki berusia 50 tahun itu mengaku tidak sabar menunggu pertandingan terakhir musim ini di kandang melawan Everton sehingga dia bisa merayakannya dengan pendukung The Citizens.

Di musim yang tiada bandingnya, City telah menunjukkan kebersamaan dan tekad untuk menyegel kesuksesan Liga Primer ketiga dalam empat tahun, meskipun jadwal pertandingan yang melelahkan dan tanpa henti dimainkan akibat pandemi Covid-19.

“Penggemar tidak dapat bersama kami, selain di final Piala Carabao baru-baru ini [menang atas Tottenham Hotspur], tetapi itu akan berubah pada Minggu 23 Mei ketika 10.000 penggemar City memasuki Stadion Etihad untuk melihat kami mengangkat trofi,” papar Guardiola.

Sebagaimana dilansir laman resmi Liga Primer Inggris, pelatih bernama lengkap Josep Guardiola Sala itu Guardiola mengatakan saat itu akan menjadi hari yang istimewa.

"Saya menantikan pertandingan Everton. Kami akan mengangkat trofi dan 10.000 penonton datang. "Di Piala Carabao [Piala Liga/EFL Cup] hanya beberapa orang di stadion dan itu sangat berbeda. Pekerjaan ini tanpa penonton tidak sama."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top