Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga Jerman, Frankfurt Keluar dari Zona Liga Champions

Eintracht Frankfurt keluar dari zona Liga Champuons Eropa setelah hanya bisa bermain imbang ketika menjamu Mainz dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga Jerman.
Para pemain klub Bundesliga Jerman Mainz 05./Twitter@Mainz05en
Para pemain klub Bundesliga Jerman Mainz 05./Twitter@Mainz05en

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt dipaksa imbang dengan skor 1–1 oleh tamunya Mainz 05 dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga Jerman, hasil yang membuat mereka terlempar dari lima besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan di Stadion Deutsche Bank Park di Frankfurt, tuan rumah asuhan Adi Hutter bahkanya nyaris kalah. Mereka baru bisa menghasilkan gol balasan 6 menit menjelang laga usai melalui pemain pengganti Ajdin Hrustic.

Sebelumnya Mainz 05 membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 11 menit melalui ujung tombak Timnas Austria berdarah Nigeria, Karim Onisiwo.

Selain gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah untuk merengkuh poin penuh, Frankfurt juga kehilangan gelandang senior Sebastian Rode yang cedera pada pertengahan babak pertama sehingga harus digantikan Hrustic.

Hanya mendapatkan 1 poin tambahan membuat Frankfurt gagal bertahan di empat besar, dilewati Borussia Dortmund yang sebelumnya menaklukkan RB Leipzig, hasil yang memastikan Bayern Munchen mempertahankan gelar juara.

Frankfurt kini ada di setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 57, berselisih 1 poin dari Borussia Dortmund di posisi kelima.

Sementara itu, bagi Mainz, yang ditangani pelatih Bo Svensson, hasil imbang ini membuat mereka belum terbebas dari ancaman degradasi. Mainz menempati slot ke-12 dengan nilai 36, berjarak 5 poin dari Arminia Bielefeld di setrip ke-16.

Posisi ke-16 merupakan slot khusus pertandingan play-off promosi-degradasi melawan peringkat ketiga 2.Bundesliga (divisi 2).  

Hasil pekan ke-32 yang berakhir pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB: Stuttgart 2 vs Augsburg 1; Dortmund 3 vs Leipzig 2; Hoffenheim 4 vs Schalke 2; Wolfsburg 3 vs Union Berlin 0; Werder Bremen 0 vs Leverkusen 0; Munchen 6 vs Monchengladbach; Koln 1 vs Freiburg 4; Frankfurt 1 vs Mainz 1; Hertha Berlin 0 vs Arminia Bielefeld 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper