Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions: Chelsea vs Man City, Tuchel Merasa Senang

Bertemunya Chelsea dengan Man City di Final Liga Champions tahun ini membuat juru taktik Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel merasa senang.
Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC
Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea berhasil melaju ke babak Final Liga Champions 2021 setelah mengalahkan Real Madrid dengan aggregate 3-1. Bertanding di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (06/05) dini hari.

Skuad asuhan Tuchel ini berhasil memenangkan pertanding leg kedua dengan skors 2-0. 2 gol Chelsea dicetak oleh Timo Werner dan Mason Mount. Keberhasilan Chelsea ini sudah ditunggu oleh sesama tim Inggris, Manchester City yang terlebih dahulu mengamankan tiket setelah mengalahkan Paris Saint Germain dengan aggregate 4-2.

Bertemunya Chelsea dengan Man City di Final Liga Champions tahun ini membuat juru taktik Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel merasa senang. Pasalnya kedua tim bertemu pada laga Semifinal FA Cup April lalu, dimana Chelsea bisa mengalahkan Man city 1-0 dan membuat Tuchel merasa percaya diri melawan City di Final.

“Tidak [itu tidak memberi kami] keunggulan, tetapi itu memberi kami perasaan yang baik, itu memberi kami kepercayaan diri. Kami memainkan semi di tepi. Mereka adalah patokan dan kami ingin menutup jarak dengan Man City. Kami akan membutuhkan tingkat performa yang sama lagi. Ini memberi kami keyakinan, karena ini adalah level tertinggi yang dapat Anda hadapi, secara agregat,” Ucap Tuchel dilansir dari SkySport, Kamis (06/05).

Selain itu, Tuchel juga berkomentar jika tim asuhannya akan datang ke Istanbul (tempat Final Liga Champions 2021 digelar) dengan energi positif dan berfokus untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Pertandingan Final sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei atau 30 Mei dini hari waktu indonesia. Pada laga Final tahun ini, Stadion Atarturk di Istanbul akan dipilih menjadi venue diselenggarakannya partai Final tersebut.

“Kami akan tiba dengan kepercayaan diri dan energi positif di Istanbul, dan kami akan tiba di Istanbul untuk menang, bukan menjadi salah satu peserta. Kami tiba dengan fokus yang jelas untuk menang." Lanjut Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper