Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Pemain Lyon Hajar Monaco, Jaga Peluang Juara Liga Prancis

Lyon menundukkan tuan rumah Monaco dalam lanjutan Liga Prancis. Hasil itu membuat Memphis Depay dan kawan-kawan menjaga peluang juara. Nilai Lyon kini hanya 1 di belakang Monaco.
Bek sayap Lyon Rayan Cherki (kiri) melakukan selebrasi bersama Maxwel Cornet seusai mencetak gol penentu kemenangan atas AS Monaco./Antara/AFP
Bek sayap Lyon Rayan Cherki (kiri) melakukan selebrasi bersama Maxwel Cornet seusai mencetak gol penentu kemenangan atas AS Monaco./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon, yang mengakhiri pertarungan dengan 10 pemain, menaklukkan tuan rumah AS Monaco dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan penutup pekan ke-35 Ligue 1 Prancis pada Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, Kevin Volland membawa tuan rumah lebih dahulu memimpin pada menit ke-25 lewat tendangan kaki kanannya menyelesaikan umpan terobosan Wissam Ben Yedder.

Keunggulan Monaco bertahan hingga turun minum dan upaya Lyon baru membuahkan hasil ketika Memphis Depay melesakkan tembakan jarak jauh untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-57.

Perjuangan Lyon untuk bangkit harus menghadapi tantangan besar ketika Maxence Caqueret diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-70.

Namun, situasi 10 lawan 11 gagal dimanfaatkan Monaco, justru Lyon yang berhasil berbalik merebut keunggulan pada menit ke-77 saat Marcelo Guedes menanduk umpan silang Memphis Depay.

Pada menit ke-83 kiper Anthony Lopes menjatuhkan Pietro Pellegri di dalam kotak penalti Lyon dan wasit Clement Turpin menghabiskan hampir 3 menit untuk meninjau video asisten wasit (VAR) sebelum memberikan hadiah penalti bagi Monaco.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Wissam Ben Yedder untuk membuat skor imbang 2–2 pada menit ke-86.

Namun, 3 menit kemudian Lyon berhasil memulihkan keunggulan saat dua bek sayap mereka bekerja sama dan Rayan Cherki menyelesaikan umpan Mattia de Sciglio untuk membuat tamu memimpin 3–2 hingga laga usai.

Setelah peluit akhir ditiup Turpin kedua tim terlibat cekcok di tengah lapangan. Turpin akhirnya menghadiahi kartu merah untuk dua pemain Monaco, Pietro Pellegri dan Willem Geubbels, serta De Sciglio di kubu Lyon.

Hasil laga sengit yang dibanjiri gol dan kartu merah itu membuat Lyon menjaga peluang juara mereka meski belum beranjak dari peringkat keempat.

Lyon yang ada di peringkat keempat mengoleksi 70 poin, tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen Lille, 5 poin dari Paris Saint-Germain, dan 1 poin di bawah Monaco.

Hasil lengkap pekan ke-35: Marseille 1 vs Strasbourg 1; Paris Saint-Germain 2 vs Lens 1; Lille  2 vs Nice 0; Bordeaux 1 vs Rennais 0;  Brest 1 vs Nantes 4; Dijon 1 vs Metz 5; Lorient 2 vs Angers 0; Nimes 2 vs Reims 2; Montpellier 1 vs Saint-Etienne 2; Monaco 2 vs Lyon 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper