Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Everton Digasak Aston Villa di Liverpool

Everton dipermalukan tamunya dari Birmingham, Aston Villa, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, yang berlangsung di Goodison Park di Liverpool.
Dua pemain andalan Aston Villa, Anwar El Ghazi (kiri) dan John McGinn selepas menjebol gawang Everton./Antara/Reuters
Dua pemain andalan Aston Villa, Anwar El Ghazi (kiri) dan John McGinn selepas menjebol gawang Everton./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa mempermalukan tuan rumah Everton dengan skor tipis 2–1 di Stadion Goodison Park, Liverpool, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Anwar El Ghazi mengunci kemenangan Villa setelah keunggulan mereka lewat Ollie Watkins sempat dibalas Everton melalui ujung tombak Dominic Calvert-Lewin.

Kemenangan pertama Villa dalam empat pertandingan terakhir menghidupkan kembali asa mereka meraih tiket kualifikasi kompetisi Eropa.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Dean Smith naik ke urutan kesembilan klasemen dengan 48 poin, tertinggal 4 poin persis di bawah Everton dan hanya 5 poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketujuh.

Villa membuka keunggulan atas tuan rumah pada menit ke-13 memanfaatkan blunder Mason Holgate membuat Watkins merebut bola dan mengakhirnya dengan tembakan keras yang tak mampu dihentikan penjaga gawang Jordan Pickford.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena 6 menit kemudian Calvert-Lewin berjaga di area tiang jauh untuk menyambut sepak pojok kiriman Lucas Digne dengan tandukan tajam menjaringkan bola ke gawang Villa.

Keunggulan hampir kembali diamankan Villa pada menit ke-31 jika saja tandukan Watkins tak dimentahkan Pickford dan bola muntah yang disambar El Ghazi tidak membentur mistar gawang.

Berselang 6 menit, peluang lain diciptakan oleh Ross Barkley yang hampir mencetak gol ke bekas timnya, tetapi tembakannya yang sudah tak terjangkau Pickford membentur tiang gawang.

Skor 1–1 bertahan hingga turun minum dan tamu dari Birmingham tampil lebih mendominasi permainan sepanjang babak kedua.

Everton yang berusaha keluar dari tekanan hampir berbalik memimpin pada menit ke-75 namun tembakan Gylfi Sigurdsson menghantam lengan kiper Emiliano Martinez. Bila bola melesak ke dalam gawang, gol itu akan dianulir sebab Seamus Coleman sudah divonis melanggar El Ghazi dalam proses serangan.

Hanya 5 menit kemudian, Villa akhirnya memulihkan keunggulan saat El Ghazi dengan dingin menyelesaikan umpan Bertrand Traore dengan tembakan melengkung yang melesak ke area tiang jauh.

Keunggulan Villa itu bertahan hingga bubaran dan membuat asa Everton ke Eropa terancam menguap karena tim besutan Carlo Ancelotti itu tak pernah menang dalam empat laga kandang terakhirnya.

Hasil pertandingan pekan ke-34 hingga Minggu dini hari WIB: Southampton 1 vs Leicester City 1; Crystal Palace 0 vs Manchester City 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Leeds United 0; Chelsea 2 vs Fulham 0; Everton 1 vs Aston Villa 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper