Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions PSG vs ManCity, Pochettino Waspadai Foden

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengaku mewaspadai gelandang Manchester City Phil Foden dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa. Namun, pelatih asal Argentina itu mengaku sudah punya ide untuk meredam penampilan Foden.
Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters
Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester City dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Menjelang pertarungan di Stadion Parc de Princes tersebut, pelatih PSG Mauricio Pochettino mengaku mewaspadai pergerakan dan kemampuan gelandang Manchester City Phil Foden.

Gelandang serang yang persis sebulan lagi berulang tahun ke-21 itu mencetak gol di kedua leg perempat final ketika mereka menaklukkan Borussia Dortmund.

Pochettino, mantan bek tengah Timnas Argentina yang menggantikan Thomas Tuchel sebagai pembesut PSG pada 2 Januari 2021, mengatakan PSG memiliki "ide" tentang bagaimana "mengendalikan” Foden.

"Foden adalah pemain yang fantastis. Kami perlu mengontrol dia dan kami punya ide untuk itu, tetapi dia punya bakat luar biasa. Tentang dia, Anda berbicara tentang pemain terbaik di dunia," lanjut Pochettino.

PSG dan City belum pernah juara Liga Champions. Prestasi terbaik PSG adalah runner-up yang mereka raih musim lalu di basah arahan Thomas Tuchel yang sekarang menukangi Chelsea.

PSG gagal memenangi trofi Liga Champions pertamanya tahun lalu setelah di final di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal, kalah 0–1 dari Bayern Munchen akibat gol Kingsley Coman yang ironisnya merupakan produk akademi PSG dan merupakan mantan penyerang sayap klub Paris tersebut.

Adapun bagi City, menjadi semifinalis kali ini menjadi pencapaian terbaik klub Liga Primer Inggris tersebut sepanjang sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper