Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Champions PSG vs ManCity, Pochettino Waspadai Foden

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengaku mewaspadai gelandang Manchester City Phil Foden dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa. Namun, pelatih asal Argentina itu mengaku sudah punya ide untuk meredam penampilan Foden.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 April 2021  |  13:49 WIB
Gelandang Manchester City Phil Foden. - Reuters
Gelandang Manchester City Phil Foden. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester City dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Menjelang pertarungan di Stadion Parc de Princes tersebut, pelatih PSG Mauricio Pochettino mengaku mewaspadai pergerakan dan kemampuan gelandang Manchester City Phil Foden.

Gelandang serang yang persis sebulan lagi berulang tahun ke-21 itu mencetak gol di kedua leg perempat final ketika mereka menaklukkan Borussia Dortmund.

Pochettino, mantan bek tengah Timnas Argentina yang menggantikan Thomas Tuchel sebagai pembesut PSG pada 2 Januari 2021, mengatakan PSG memiliki "ide" tentang bagaimana "mengendalikan” Foden.

"Foden adalah pemain yang fantastis. Kami perlu mengontrol dia dan kami punya ide untuk itu, tetapi dia punya bakat luar biasa. Tentang dia, Anda berbicara tentang pemain terbaik di dunia," lanjut Pochettino.

PSG dan City belum pernah juara Liga Champions. Prestasi terbaik PSG adalah runner-up yang mereka raih musim lalu di basah arahan Thomas Tuchel yang sekarang menukangi Chelsea.

PSG gagal memenangi trofi Liga Champions pertamanya tahun lalu setelah di final di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal, kalah 0–1 dari Bayern Munchen akibat gol Kingsley Coman yang ironisnya merupakan produk akademi PSG dan merupakan mantan penyerang sayap klub Paris tersebut.

Adapun bagi City, menjadi semifinalis kali ini menjadi pencapaian terbaik klub Liga Primer Inggris tersebut sepanjang sejarah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City PSG

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top