Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Bakal Ditangani Pelatih Termuda Sepanjang Sejarah Bundesliga

Bayern Munchen mengumumkan bahwa mereka akan ditangani pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Julian Nagelsmann mulai musim depan.
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann/Reuters
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann akan bergabung dengan Bayern Munchen dengan kontrak 5 tahun pada akhir musim ini, juara Jerman itu mengumumkan pada Selasa (27/4/2021).

Pelatih Munchen saat ini Hans-Dieter ‘Hansi’ Flick pekan lalu mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub Bavaria itu. Flick disebut-sebut akan menggantikan Joachim Low di Timnas Jerman yang memang telah menyatakan bakal mengundurkan diri setelah membawa Der Panzer di Euro.

Pada usia 33 tahun, Nagelsmann adalah salah satu pelatih muda dengan rating tertinggi di Eropa dan memimpin Leipzig ke semifinal Liga Champions tahun lalu.

Julian Nagelsmann adalah perwujudan dari generasi baru pelatih, kata Presiden Bayern Herbert Hainer.

Munchen disebutkan akan membayar Leipzig lebih dari 20 juta pound sterling sebagai kompensasi agar rivalnya itu melepas Nagelsmann mulai 1 Juli nanti.

"Saya akan meninggalkan RB Leipzig dengan berat hati," kata Nagelsmann. "Merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi saya untuk mengambil posisi sebagai pelatih Bayern."

Nagelsmann menjadi pelatih kepala termuda dalam sejarah Bundesliga, pada usia 28 tahun, ketika dia melatih Hoffenheim pada Februari 2016.

Setelah pindah ke Leipzig pada 2019, dia membawa mereka ke posisi ketiga di Bundesliga dan semifinal Liga Champions pada musim pertamanya.

Musim ini, klub Jerman Timur itu menjadi kompetitor yang kuat terhadap Bayern Munchen dalam berebut gelar juara Bundesliga sebelum Munchen meraih kemenangan 1–0 atas mereka untuk mengendalikan perburuan gelar.

Leipzig unggul 7 poin dari posisi ketiga Wolfsburg dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Mereka mencapai babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka kalah dari Liverpool, dan akan melawan Werder Bremen pada akhir pekan ini di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal).

"Masih terlalu dini untuk mengucapkan selamat tinggal dan sebaliknya berbicara tentang kenangan, karena saya belum selesai di sini di Leipzig," kata Nagelsmann.

"Misi saya berakhir musim panas, tapi sampai saat itu akan berlanjut dengan kecepatan penuh. Kami tumbuh menjadi kelompok yang akhirnya menginginkan gelar. Saya tidak pernah merahasiakan bahwa saya senang dengan posisi pelatih di Bayern dan senang hati mengambil pekerjaan ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper