Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Madrid vs Chelsea: Tuchel Punya Rekor Bagus dengan Zidane

Pertandingan semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (28/4/2021) dini hari di Stadion Alfredo Di Stefano.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2021  |  21:12 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Eurosport
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (28/4/2021) dini hari di Stadion Alfredo Di Stefano.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memiliki rekor nir kekalahan saat beradu taktik dengan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Menurut catatan laman Transfermarkt, kedua pelatih pernah empat kali beradu taktik. Dari empat pertemuan itu, Tuchel mengantongi satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Pertemuan pertama kedua pelatih terjadi pada musim 2016-2017. Saat itu Tuchel yang masih menangani Borussia Dortmund harus menghadapi Zidane yang menangani Real Madrid di musim terakhir periode pertamanya.

Dortmund dan Madrid tergabung di Grup F penyisihan Liga Champions. Pada pertemuan pertama di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund sempat tertinggal lewat gol Cristiano Ronaldo pada babak pertama namun berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada babak kedua, Raphael Varane kembali membawa Real Madrid unggul. Tiga menit sebelum pertandingan usai, Andre Schurrle menyamakan kedudukan sehingga Madrid harus puas pulang dengan satu angka.

Laga kedua di Stadion Santiago Bernabeu pun berakhir imbang 2-2. Dua gol Karim Benzema mampu disamakan oleh Aubameyang dan Marco Reus. Dortmund melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup sementara Real Madrid harus puas di posisi kedua. Akan tetapi Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim itu.

Tiga tahun berselang, kedua pelatih kembali bertemu. Kali ini Tuchel sudah menangani PSG.

Real Madrid dan PSG bergabung di Grup A penyisihan Liga Champions bersama Club Brugge dan Galatasaray. Kedua tim langsung bertemu pada laga pertama musim itu.

Bermain di Parc des Princes, PSG asuhan Thomas Tuchel sukses melumat tim tamu Real Madrid dengan skor 3-0. Mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria menyumbangkan dua gol kemenangan PSG dan satu gol lagi diciptakan Thomas Meunier menjelang akhir pertandingan.

Upaya Zidane membalas dendam pada pertemuan kedua pun gagal. Pada duel di Stadion Santiago Bernabeu, kemenangan Real Madrid yang sudah didepan mata digagalkan oleh gol Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia pada 10 menit akhir pertandingan. Skor imbang 2-2 menutup laga tersebut.

PSG pun berhasil menjadi juara Grup A sementara Real Madrid harus puas di posisi kedua. Neymar cs bahkan melaju sampai babak final musim lalu sementara langkah Los Blancos dihentikan Manchester City di babak 16 besar.

Tak hanya rekor Tuchel yang patut menjadi perhatian pada laga Rabu besok. Real Madrid juga memiliki rekor buruk kala menghadapi Chelsea. Dari tiga laga sebelumnya, Madrid tak pernah menang dengan rekor dua kali kalah dan satu kali imbang.

Kedua tim pertama kali bertemu di final Piala Winners tahun 1971. Mereka bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Meskipun laga sudah melalui babak tambahan, skor tak berubah sehingga laga kedua harus digelar

Pada laga kedua yang berlangsung dua hari berselang, Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1. Peter Osgood dan John Dempsey membawa tim asal London itu sempat unggul 2-0 sebelum Sebastian Fleitas memperkecil kedudukan 15 menit sebelum pertandingan berakhir. Chelsea pun berhak meraih trofi Piala Winners 1971.

Pertemuan ketiga kedua tim terjadi di ajang Piala Super Eropa 1998. Real Madrid berstatus sebagai juara Liga Champions sementara Chelsea berstatus sebagai juara Piala Winners. Gol Gustavo Poyet menjadi pembeda pada laga itu sehingga Chelsea meraih kemenangan 1-0.

Setelah pertemuan itu, kedua tim tak pernah sekalipun bersua. Real Madrid mendominasi Liga Champions di era 2000-an dengan meraih enam gelar juara sementara Chelsea hanya sekali mencicipi gelar juara.

Karena itu, laga Madrid vs Chelsea pada Rabu dinihari besok akan sangat kental dengan dendam masa lalu. Zinedine Zidane memiliki dendam atas Thomas Tuchel sementara Real Madrid memiliki dendam atas Chelsea. Laga ini akan berlangsung pada pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top