Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Live Streaming Persib vs Persija: Juara Piala Menpora, Persib atau Persija?

Persib Bandung akan menjalani misi sulit di leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 April 2021  |  17:39 WIB
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan menjalani misi sulit di leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Persib yang kalah 2-0 di leg pertama akan coba membalas di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam demi menjadi juara Piala Menpora.

Sebelum menyaksikan final leg kedua piala Menpora, Persib vs Persija, berikut kabar kedua tim, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Kabar Persib

Berkaca kepada pertandingan final pertama di Maguwoharjo, Robert Alberts pelatih Persib sudah menganalisa kelemahan timnya. Mereka tertidur di babak pertama, kondisi itu bisa dimanfaatkan Macan Kemayoran dengan mencetak dua gol cepat di babak pertama lewat kaki-kaki segar pemain muda Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Di final pertama Piala Menpora 2021, Persija memang pantas menang, namun di leg kedua nanti Persib tidak akan membiarkan situasi tersebut terus berlanjut. Defisit dua gol masih mungkin dikejar, akan dibalas Persib untuk kemudian mencari satu gol lainnya guna memastikan diri keluar sebagai juara.

"Kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama. Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi. Sekarang kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok," papar Robert.

Persib mendapatkan pertandingan buruknya di Piala Menpora 2021 di final pertama kemarin. Selain kekalahan untuk pertama kalinya, tim sekelas Persib yang punya produktivitas gol tinggi di ajang ini harus nirbobol di tangan Persija. Sulit memang menembus barikade pertahanan Persija jika melihat prestasi tim asuhan Sudirman ini selama berlangsungnya Piala Menpora 2021 yang baru kebobolan tiga gol.

Pertahanan Persija berlapis-lapis, Persib harus menembus terlebih dulu barisan gelandang bertahan Persija dimana ada Marc Klok dan Rohit Chand di sana. Belum lagi harus melewati Yann Motta yang kali ini bisa bermain berduet dengan Maman Abdurahman yang tak diragukan lagi pengalamannya. Orang terakhir di bawah mistar Andritany juga bukan kiper yang gampang dijebol.

Robert juga mempersiapkan pemainnya untuk mengadu peruntungan di babak tos-tosan atau penalti. Namun ia mengincar kemenangan defisit tiga gol di sisa waktu 90 menit. Hanya itu kesempatan bagi Persib jika ingin meraih titel juara Piala Menpora 2021.

"Kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit. Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan. Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," tegasnya.

Kabar tim Persija

 Bek sayap berpaspor Italia milik Persija Jakarta, Marco Motta bertekad membawa Persija meraih hasil positif saat menghadapi leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. Dia memilih fokus untuk menatap laga leg kedua dan melupakan hasil di leg pertama lalu guna meraih trofi pertamanya bersama tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Bahwa besok adalah laga penting, pemain-pemain Persija akan melupakan pertandingan sebelumnya. Karena besok akan fokus meraih piala. Karena lawannya juga bagus, yakni rival. Tapi di sini kita Persija, akan berjuang meraih piala,” ungkap Motta.

Menghadapi laga leg kedua, Marco Motta menyebut kondisinya sudah membaik dan siap dimainkan menghadapi Persib Bandung usai mengalami cedera. Dia bertekad akan tampil semaksimal mungkin seperti yang ditunjukkan pada laga-laga sebelumnya.

“Kondisi saya setelah cedera sudah oke, saya kesini datang untuk bertanding. Final adalah final, dan saya akan berjuang seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar eks pemain Juventus dan AS Roma.

Sementara menanggapi rivalitas Persija dan Persib Bandung yang begitu melekat dengan aroma persaingan untuk jadi yang terbaik di Indonesia, Marco Motta menyebut menyukai tantangan saat berlaga di pertandingan yang penuh dengan tekanan. Baginya hal tersebut tidak menjadi masalah, karena para pemain Persija memiliki mental bertanding yang cukup bagus.

“Saya suka tantangan dan saya suka dengan tekanan yang besar. Tapi saat ini yang ada di pikiran semuanya baik pemain, official, dan semuanya adalah bagaimana kita bisa membawa pulang Piala Menpora. Tidak masalah siapapun lawannya,” tutupnya.

Link live streaming Persib vs Persija, Final Piala Menpora di Vidio, Minggu (25/4/2021): https://m.vidio.com/live/7676-piala-menpora-2021


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib persija

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top