Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cedera De Bruyne Bikin Guardiola Alami Dilema

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan ada sedikit masalah dengan pergelangan kaki De Bruyne. Dia menyatakan si pemain sebenarnya sempat merasa lebih baik pada Selasa kemarin, akan tetapi kondisinya memburuk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2021  |  20:25 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine
Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Kevin De Bruyne absen pada laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester City yang berlangsung pada Kamis dini hari tadi. Pemain asal Belgia itu mengalami cedera pada laga semifinal Piala FA kontra Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Absennya De Bruyne memang tak berpengaruh terhadap performa Manchester City pada laga itu. Mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah berkat gol Phil Foden dan Rodri meskipun sempat tertinggal lewat gol John McGinn.

Akan tetapi Manchester City dipastikan akan kesulitan pada dua laga berikutnya jika De Bruyne masih tak bisa tampil. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Carabao Cup akhir pekan ini dan menyambangi PSG pada laga semi final Liga Champions Kamis pekan depan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan ada sedikit masalah dengan pergelangan kaki De Bruyne. Dia menyatakan si pemain sebenarnya sempat merasa lebih baik pada Selasa kemarin, akan tetapi kondisinya memburuk pada Rabu.

Dia pun tak bisa memastikan apakah Kevin De Bruyne akan bisa tampil pada laga final Carabo Cup di Piala FA dan berharap si pemain bisa tampil di Liga Champions.

"Ini sedikit lebih buruk dari yang kami harapkan. Kemarin dia merasa lebih baik," kata Guardiola usai pertandingan kontra Aston Villa.

"Hari ini saya tak berbicara dengan dia tetapi kami akan melihat besok saat latihan. Saya kira jika dia tak bisa bermain pada laga final (Carabao Cup), mungkin dia akan bermain pada semifinal Liga Champions."

Cederanya De Bruyne di akhir musim ini jelas merupakan kabar buruk bagi Manchester City yang tengah mengincar tiga trofi musim ini. Selain di Carabao Cup dan Liga Champions, The Citizens berpeluang besar meraih kembali gelar juara Liga Inggris.

Kemenangan pada laga Aston Villa vs Man City itu membuat Raheem Sterling cs kini unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester United di klasemen Liga Inggris. Akan tetapi Manchester United menyimpan satu pertandingan lebih sedikit. Dengan lima laga tersisa, mereka pun dipastikan bisa meraih kemenangan dengan hanya meraih tiga kemenangan lagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top