Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT PSSI Ke-91, Sinergi Bersama Bergandeng Tangan

PSSI merayakan hari ulang tahun ke-91. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menekankan pentingnya sinergi seluruh pemangku kepentingan sepak bola.
Suporter Timnas Indonesia/Antara/Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia/Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menekankan pentingnya sinergi seluruh pemangku kepentingan sepak bola pada hari ulang tahun (HUT) ke-91 organisasi yang dipimpinnya.

"Mari kita terus bersinergi demi meraih impian," kata Iriawan dalam kanal YouTube PSSI TV dikutip pada Senin (19/1/2021).

Menurut dia, hanya dengan bergandeng tangan, prestasi sepak bola Indonesia dapat diwujudkan. PSSI sendiri, kata Iriawan, tidak akan berhenti berjuang dalam membangun ekosistem sepak bola yang terintegrasi dari usia muda sampai dewasa.

Dia meyakinkan masyarakat bahwa PSSI tidak akan kendur sedikit pun menjalankan tugas meski Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Kami tidak akan menyerah untuk memberikan yang terbaik. Kami bertekad selalu mengembangkan sepak bola di Tanah Air mulai dari usia dini sampai level tertinggi," tuturnya.

Pandemi Covid-19, tambahnya, memang sempat memukul keras persepakbolaan nasional. Liga 1 dan 2 musim 2020 bahkan dihentikan karena virus corona itu terus menyebar.

Akan tetapi, iklim sepak bola perlahan membaik dengan hadirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar pada 21 Maret–25 April. "PSSI berjuang untuk mengembalikan animo sepak bola yang sejenak meredup di tengah pandemi Covid-19."

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berdiri pada 19 April 1930. Ketua pertama sekaligus pencetus terbentuknya PSSI adalah Soeratin Sosrosoegondo.

Awalnya, PSSI merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. PSSI baru menjadi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia mulai1950 dan 2 tahun kemudian terdaftar sebagai anggota Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper