Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Italia Pastikan Penonton Masuk Stadion di Euro 2020

Pemerintah Italia memberikan jaminan penonton masuk stadion dengan jjmlah maksimal 25 persen dari kapasitas sebagai jaminan kepada UEFA agar negara itu bisa menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020 yang diundur setahun ke Juni 2021.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 April 2021  |  23:04 WIB
Pemerintah Italia Pastikan Penonton Masuk Stadion di Euro 2020
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Italia telah memberikan izin bagi Stadio Olimpico di Roma untuk menampung setidaknya 25 persen dari kapasitas ketika menjadi ntuan rumah Piala Eropa (Euro) 2020 yang diundur setahun ke 2021.

Kantor berita ANSA yang dikutip Football Italia mengumumkan bahwa surat tersebut telah dikirim oleh Menteri Olahraga, diteruskan ke feederasi sepak bola Italia Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) dan kemudian akan diserahkan ke Union of European Football Associations (UEFA).

Itu merupakan langkah penting untuk memastikan UEFA tidak menghapus empat pertandingan dari Roma dan Italia, termasuk upacara pembukaan pada 11 Juni.

Ada kekhawatiran bahwa CTS (Komite Ilmiah Teknis) tidak bersedia memberikan kapasitas 25 persen ketika masih jauh dari perhelatan yang digelar pada Juni.

Namun, karena UEFA menganggap ini sebagai persyaratan mutlak untuk kota-kota yang menyelenggarakan pertandingan di turnamen, mereka didorong untuk menerima atau gagal menjadi tuan rumah.

Perincian teknis tentang bagaimana hal ini akan dicapai dan juga protokol kesehatannya belum jelas, bahkan belum juga diputuskan.

Ini agaknya lebih merupakan sekadar janji awal bahwa setidaknya 25 persen kapasitas akan dijamin diisi penonton pada 11 Juni meski pandemi Covid-19 agaknya belum mau pergi.

Italia merupakan salah satu kandidat juara Euro 2020 setelah memastikan lolos ke putaran final sebagai juara Grup J babak kualifikasi pada 12 Oktober 2019. Italia sembilan kali lolo ke putaran final Euro/Piala Eropa dan satu kali juara pada edisi 1968 ketika menjadi tuan rumah.

Tim berjuluk Gli Azzurri itu juga menjadi empat kali juara Piala Dunia yakni ketika menjadi tuan rumah edisi 1934, berselang 4 tahun kemudian di Prancis, edisi 1982 di Spanyol, dan pada 2006 di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas italia Euro 2020

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top