Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis, Lille Makin Tinggalkan Juara Bertahan PSG

Lille makin mantap memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah mengatasi tuan rumah Metz. Jarak nilai Lille dengan juara bertahan Paris Saint-Germain di posisi kedua sekarang 6.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2021  |  05:36 WIB
Hasil Liga Prancis, Lille Makin Tinggalkan Juara Bertahan PSG
Penyerang Lille Burak Yilmaz melepas tendangan yang menjebol gawang Metz. - [email protected]_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Lille memantapkan posisinya teratas dalam klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tuan rumah Metz 2–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-32 pada Sabtu (10/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Saint-Symphorien di Longeville-lès-Metz, tuan rumah sebenarnya berpeluang membuka keunggulan pada menit ke-17, tetapi eksekusi penalti pemain asal Belgia Aaron Leya gagal membuahkan gol karena kiper Lille Mike Maignan mampu mengantisipasi dengan tepat.

Wasit Clement Turpin menunjuk titik putih setelah pemain belakang Lille Jose Fonte handball di area terlarang.

Lille justru membuka skor ketika pertandingan berjalan 1 jam lewat penyerang asal Turki Burak Yilmaz. Sekitar 2 menit menjelang laga usai, Lille menggandakan keunggulan le3wat pemain asal Turki lainnya, Mehmet Zeki Celik, yang berposisi sebagai bek kanan, sehingga skor akhir 0–2.

Dengan kemenangan ini, Lille semakin mantap di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 69, berselisih 6 poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain di posisi kedua.

Pada pekan ke-31 Lille menundukkan PSG di Paris yang membuat posisi kedua tim bertukar, Lille ke pucuk klasemen, sebaliknya PSG turun ke setrip kedua.

PSG akan menjaga jarak 3 poin di belakang Lille apabila mampu menundukkan tuan rumah Strasbourg dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB.

Namun, PSG akan bertarung tanpa megabintang asal Brasil Neymar da Silva Jr. yang terkena kartu merah di ujung pertandingan pekan ke-31 ketika kalah dari Lille.

Sementara itu, Metz turun satu setrip ke peringkat ke-10 dengan nilai 42 dan yang lebih buruk lagi, ini merupakan kekalahan keempat dalam lima laga liga terakhir mereka dengan satu lainnya berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top