Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Milan Makin Sulit Kejar Inter untuk Jadi Scudetto

AC Milan semakin sulit bersaing dengan Inter Milan untuk berebut gelar juara Serie A Italia setelah di kandang sendiri di San Siro ditahan imbang tamunya Sampdoria.
Ujung tombak Sampdoria Fabio Quagliarella/Reuters
Ujung tombak Sampdoria Fabio Quagliarella/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan semakin keteteran dalam upayanya bersaing dengan rival sekota Inter Milan untuk merebut gelar juara Serie A Italia atau scudetto musim 2020–2021 ini setelah dipaksa imbang Sampdoria 1–1 di kandang.

Bermain dalam pertandingan pembuka pekan ke-29 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB, tuan rumah asuhan Stefano Pioli bahkan tertinggal terlebih dahulu setelah penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella berhasil menjebol gawang yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-57.

Berselang 2 menit kemudian, tamu dari kota pelabuhan Genoa harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Adrien Silva terkena kartu kuning kedua dari wasit Marco Piccinini.

Pada menit ke-74, pelatih Milan Stefano Pioli memasukkan Jens Hauge untuk menggantikan Samu Castillejo.

Bermain selama 13 menit, Hauge akhirnya tampil menjadi pahlawan bagi Milan setelah berhasil menjebol gawang Sampdoria yang dikawal kiper berdarah Indonesia dan kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi dan skor imbang 1–1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, Milan tetap bertahan di posisi kedua dengan nilai 60, tetapi peluang untuk bersaing dengan inter yang tengah memimpin klasemen makin berat terutama jika Inter mampu menaklukkan Bologna dalam pertandingan penutup pekan ke-29 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Sampdoria, yang ditangani pelatih kawakan Claudio Ranieri, tambahan 1 angka tak mengangkatnya dari peringkat ke-10 dengan nilai 36.

Posisi Sampdoria akan turun satu setrip apabila Bologna mampu memetik kemenangan atas Inter Milan. Namun, tentu saja bukan soal mudah bagi Bologna, yang berada di peringkat ke-11, untuk menaklukkan Inter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper