Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebanjiran Tawaran dari Klub Besar, Aguero Pilih Pindah ke Mana?

Striker Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Hal itu membuat dia mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub elit Eropa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  14:55 WIB
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Lee Smith
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Hal itu membuat dia mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub elit Eropa.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa setidaknya ada lima klub eli Eropa yang siap menampung Aguero. Dua diantaranya adalah rival City di Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Chelsea memang sudah lama dikaitkan dengan penyerang asal Argentina tersebut. Mereka memendam cinta kepada Aguero selama lebih dari 10 tahun.

Chelsea sempat nyaris memboyong Aguero dari Atletico Madrid pada 2010. Akan tetapi hal itu batal terwujud karena Atletico tiba-tiba menaikkan harga si pemain dari kesepakatan awal sebesar 45 juta pound sterling. Semusim kemudian, si pemain hengkang ke Manchester City.

Manchester United disebut menginginkan Aguero karena tak puas dengan performa Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay yang didatangkan dengan status bebas transfer tersebut masih belum dapat menunjukkan performa konsisten di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan kontrak yang hanya satu musim, Cavani pun disebut akan didepak Manchester United pada akhir musim ini. Mereka menginginkan Aguero karena dinilai sudah sangat paham dengan permainan di Liga Inggris.

Klub lain yang mengincar Aguero adalah PSG. Manajer Mauricio Pochettino disebut menginginkan seorang pencetak gol ulung di depan gawang seperti Aguero. Pochettino tampak tak puas dengan performa Mauro Icardi yang diboyong PSG dari Inter Milan pada awal musim lalu.

PSG disebut memiliki keunggulan untuk mendatangkan Aguero karena dia dan Pochettino sama-sama berasal dari Argentina. Selain itu, PSG juga disebut bisa mengiming-imingi Aguero dengan gaji selangit.

Barcelona juga disebut menjadikan Aguero sebagai salah satu target mereka untuk didatangkan pada bursa transfer mendatang. Joan Laporta memiliki proyek ambisius untuk kembali membangun tim dengan para pemain bintang setelah terpilih sebagai Presiden Barcelona pada awal Maret ini.

Aguero juga disebut sebagai salah satu kunci yang bisa membuat Lionel Messi bertahan di Stadion Camp Nou. Kontrak Messi akan habis pada Juni mendatang dan si pemain menyatakan barh akan menentukan nasibnya di akhir musim.

Klub terakhir yang menjadi peminat Aguero adalah Inter Milan. Pelatih Antonio Conte dikabarkan belum puas dengan kinerja lini depannya meskipun telah memiliki Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Dia disebut menginginkan pemain berpengalaman seperti Sergio Aguero agar Inter Milan bisa berbicara lebih di kompetisi Eropa seperti Liga Champions. Musim ini Inter Milan memang gagal total di Liga Champions setelah tersingkir pada babak penyisihan grup.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top