Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Barito Putera Vs Tira Persikabo Berakhir Imbang, Empat Gol Tercipta

Hasil Barito Putera vs Tira Persikabo dalam lanjutan laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo berakhir dengan skor imbang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  17:34 WIB
Suporter Barito Putera - Liga-Indonesia.id
Suporter Barito Putera - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Barito Putera vs Tira Persikabo dalam lanjutan laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo berakhir dengan skor 2-2, Selasa (30/3/2021)

Hasil itu membuat Barito Putera mengantongi satu tiket babak perempat final dari Grup A.

Pada babak pertama Barito Putera tampil dalam tekanan Tira Persikabo. Gawang Muhammad Riyandi berkali-kali mendapatkan ancaman dari Wawan Febrianto cs.

Pada menit ke-13, giliran Tira Persikabo mendapatkan peluang emas. Sayangnya umpan lambung Dimas Drajat gagal digapai oleh Ahmad Nufiandani yang tak terkawal di sisi kanan gawang Barito Putera.

Dua menit berselang giliran Wawan yang mengancam gawang Barito Putera. Tendangan keras pesepakbola bersuia 27 tahun itu mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Barito. Sayangnya penjaga gawang Muhammad Riyandi berhasil menepis bola hingga keluar lapangan.

Pada menit ke-37 gempuran Tira Persikabo akhirnya membuahkan hasil. Nufiandani menjebol gawang Riyandi dengan tendangan voli setelah menerima umpan lambung matang dari Wawan.

Pada babak kedua, Barito Putera langsung menyamakan kedudukan. Bek Cassio de Jesus menjebol gawang Tira Persikabo setelah memenangkan duel udara menyambu tendangan pojok yang dilepaskan oleh Rizky Pora.

Akan tetapi skor imbang itu hanya bertahan satu menit saja. Bek Andy Setyo kembali membuat Tira Persikabo unggul pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Wawan, Andy berhasil mencetak gol kedua timnya pada laga itu.

Firza Andika nyaris membuat timnya memperlebar kedudukan pada menit ke-55. Akan tetapi tendangan keras mendatar yang dia lepaskan masih dapat ditangkap dengan sempurna oleh Muhammad Riyandi.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, memasukkan Ciro Alves untuk menggantikan Wawan yang telah kelelahan pada menit ke-60. Akan tetapi justru Tira Persikabo yang menciptakan peluang emas semenit berselang.

Skuad asuhan Djajang Nurdjaman memiliki peluang emas untuk kembali menyamakan kedudukan setelah umpan mendatar yang dilepaskan oleh Rizky Pora berhasil menggapai Bayu Pradana yang tak terkawal di tengah kotak penalti. Sayang bola gagal dikontrol sempurna oleh Bayu Pradana sehingga peluang tersebut terbuang percuma.

Pada menit ke-84, Ciro Alves nyaris membuat timnya menambah keunggulan. Mendapatkan umpan dari Nufiandi, pemain asal Brasil itu mampu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun Riyandi kembali membuat penyelamatan gemilang yang membuat bola melambung tinggi.

Tiga menit berselang justru Barito Putera yang berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Luthfi Kamal sempat mengenai pemain belakang Tira Persikabo sebelum mengarah kepada M Firli yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti. Dengan tenang Firli langsung melepaskan tendangan first time yang menjebol gawang Syahrul.

Hanis Sagara yang baru masuk pada babak kedua menyianyiakan peluang emas pada masa tambahan waktu babak kedua. Mendapatkan umpan tarik dari Ciro Alves, eks penyerang Timnas U-19 itu gagal mengarahkan bola ke gawang dengan tepat.

Hasil imbang 2-2 itu membuat Barito Putera berhasil mengantongi satu tiket ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan lima angka. Barito Putera masih dapat tergeser oleh PSIS Semarang yang baru akan bermain melawan Arema FC sesaat lagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barito putera Tira Persikabo

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top