Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Prancis Raih Kemenangan Pertama

Prancis memimpin klasemen sementara Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah menaklukkan tuan rumah Kazakhstan dalam pertandingan matchday kedua di Astana Arena di Nur-Sultan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  23:00 WIB
Para pemain Timnas Prancis setelah menaklukkan Kazakhstan. - Twitter@FrenchTeam
Para pemain Timnas Prancis setelah menaklukkan Kazakhstan. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis mencetak kemenangan pertama di Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah menundukkan tuan rumah Kazakhstan dengan skor 2–0 pada Minggu (28/3/2021) malam WIB.

Dalam matchday kedua Grup D di Astana Arena di Nur-Sultan, nama baru ibu kota Kazakhtan yang dahulu bernama Astana, Ousmane Dembele membuka keunggulan tim berjuluk Les Bleus pada menit ke-20.

Prancis menggandakan keunggulan setelah tekanan gelandang serang Paul Pogba memaksa bek Kazakhstan Sergiy Malyi menjebol gawang sendiri dengan sundulan ketika menyambut bola sepak pojok Antoine Griezmann.

Pada babak kedua, Prancis mendapatkan hadiah penalti, tetapi eksekusi Kylian Mbappe pada menit ke-75 digagalkan kiper Kazakhstan Aleksandr Mokin. Mbappe baru masuk pada menit ke-59 menggantikan Anthony Martial.

Skor 2–0 untuk skuad asuhan Didier Deschamps bertahan hingga wasit Aleksei Kulbakov dari Belarusia mengakhiri pertandingan.

Ini kemenangan pertama Prancis—juara Piala Dunia 2018 setelah di final di Rusia mengatasi Kroasia—di Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah di matchday pertama di Paris seri 1–1 versus Ukraina.

Dengan hasil ini, Prancis memimpin klasemen sementara dengan nilai 4, diikuti Bosnia-Herzegovina, Finlandia, dan Ukraina masing-masing 1, dan Kazakhstan di posisi terbawah tanpa nilai.

Pada matchday kedua Grup D juga akan dipertandingkan Ukraina versus Finlandia pada Senin (29/3/2021) mulai pk. 01.45 WIB yang hasilnya berpotensi menggusur Prancis dari pucuk klasemen.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa dibagi menjadi 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top