Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali Perkuat Swedia, Ibrahimovic Menangis & Sulit Bicara

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic nyaris tak mampu berbicara dalam jumpa pers setelah dia kembali memperkuat Timnas Swedia yang segera bertarung di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  11:59 WIB
Zlatan Ibrahimovic dalam balutan jersey Timnas Swedia - Reuters
Zlatan Ibrahimovic dalam balutan jersey Timnas Swedia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Zlatan Ibrahimovic menitikkan air mata bangga ketika saat kembali ke Timnas Swedia setelah absen 4 tahun menjelang Pra-Piala Dunia 2022. Dia menyatakan betapa anaknya tak menginginkannya meninggalkan Swedia dengan bergabung dalam tim asuhan Janne Andersson.

Pemain berusia 39 tahun yang pensiun dari Timnas Swedia selepas Piala Eropa (Euro) 2016 itu nyaris tak dapat berkata-kata ketika ditanya apa pandangan kedua anaknya, Maximilian (14) dan Vincent (12), mengenai keputusannya merespons permintaan negaranya untuk kembali memperkuat timnas.

"Vincent menangis ketika saya meninggalkannya," kata Ibra dalam jumpa pers di mana beberapa kali dia menyeka air mata karena terharu bisa kembali masuk timnas.

Top skorer Timnas Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dari 116 pertandingan itu menyatakan dalam wawancara suratkabar akhir 2020 bahwa dia ingin mengakhiri masa pensiunnya dari timnas. Begitu mendengar ini, Andersson langsung terbang ke Milan untuk mengajak Ibra kembali ke timnas.

"Bermain untuk timnas adalah hal terbesar yang bisa Anda lalukan sebagai pesepak bola dan ketika saya mengikuti mereka [Timnas Swedia], ada perasaan saya kira saya bisa membantu, saya kira saya bisa melakukan sesuatu," paparnya.

Swedia menjamu Georgia dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022 pertamanya pada Jumat (26/3/2021) mulai pk. 02.45 WIB ini ke Kosovo 3 hari kemudian serta kemudian menjalani laga uji coba melawan Estonia.

Di Piala Dunia, prestasi tertinggi Swedia adalah menjadi runner-up edisi 1958. Ketika itu Swedia menjadi tuan rumah dan di pertandingan final mereka menelan kekalahan dengan skor telak 2–5 dari Brasil yang diperkuat pemain yang kemudian menjadi legenda yakni Pele alias Edson Arantes do Nascimento.

Ibrahimovic sendiri musim ini mengangkat AC Milan ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia di bawah rival sekota Inter Milan. Dengan jarak nilai 6 dari Inter dan masih tersisa 10 matchday, masih terbuka peluang bagi Milan untuk menjadi scudetto atau juara kompetisi teratas di Italia itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan piala dunia 2022 Timnas Swedia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top