Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Pesta Gol, Persaingan dengan Duo Madrid Makin Ketat

Barcelona menghantam tuan rumah Real Sociedad dengan skor telak 6-1, hasil yang membuat persaingan tiga jagoan La Liga, bersama Real Madrid dan Atletico Madrid, semakin ketat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  06:34 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona berpesta gol di markas Real Sociedad dengan kemenangan telak 6–1 dalam pertandingan penutup pekan ke-28 La Liga Spanyol pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Reale Arena di San Sebatian di Basque Country, begitu dominannya tim tamu dari Katalunya, hingga pemain belakang Sergino Dest pun mampu menjaringkan dua gol.

Selain pemain Amerika Serikat tersebut, yang juga mencetak dua gol adalah Lionel Messi, sang kapten dan megabintang asal Argentina yang juga menyumbangkan assist untuk gol Dest.

Saat rehat, Barcelona telah unggul 2–0. Antoine Griezmann membuka pesta tim asuhan Ronald Koeman pada menit ke-37 dan berselang 6 menit kemudian Dest mencetak gol pertamanya.

Pada babak kedua, berjalan 8 menit, Dest kembali sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Alex Remiro yang diikuti dengan gol-gol Lionel Messi 3 menit kemudian dan Ousmane Dembele (71’).

Sociedad, yang sempat memimpin klasemen sementara pada pekan keenam hingga ke-11 dan pekan 13, sempat menceploskan sebiji gol ke gawang Barcelona pada menit ke-77 lewat Ander Berrenetxea yang baru bermain 16 menit menggantikan Andoni Gorosabel.

Namun, hanya sebatas itu kemampuan Sociedad dan Lionel Messi kembali mencetak gol penutup 2 menit menjelang laga usai.

Hasil ini merupakan skor paling telak di ajang La Liga musim 2020–2021 ini. Kemenangan ini juga membuat tim berjuluk Blaugrana kembali ke posisi kedua, yang sempat dikuasai juara bertahan Real Madrid yang menaklukkan tuan rumah Celta Vigo 3–1.

Perolehan nilai Barcelona saat ini 62, tertinggal 4 poin dari pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid yang beberapa jam sebelumnya menang 1–0 atas Deportivo Alaves dan berjarak 2 angka dari Madrid di posisi ketiga.

Sementara itu, bagi Real Sociedad, yang dkitukangi Imanol Alguacil, ini merupakan kekalahan ketujuh sepanjang La Liga musim ini dan yang kedua berturut-turut. Sebelumnya Sociedad takluk 0–1 ketika melawat ke Granada.

Posisi Real Sociedad di klasemen sementara tetap di peringkat kelima dengan nilai 45, berselisih 10 poin di belakang Sevilla di setrip keempat. Slot keempat merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil lengkap pekan ke-28: Real Betis 2 vs Levante 0; Bilbao 1 vs Eibar 1; Celta 1 vs Madrid 3; Huesca 0 vs Osasuna 0; Valladolid 1 vs Sevilla 1; Getafe 1 vs Elche 1; Valencia 2 vs Granada 1; Villarreal 2 vs Cadiz 1; Atletico 1 vs Alaves 0; Sociedad 1 vs Barcelona 6.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top