Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leicester City Gasak Manchester United, ke Semifinal FA Cup

Leicester City menundukkan Manchester United duntuk menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal FA Cup menyusul Southampton, Manchester City, dan Chelsea.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  02:08 WIB
Pemain Leicester City Yoeri Tielemans (tengah) melepas tendangan yang menghasilkan gol kedua timnya ke gawang Manchester United. - The Guardian
Pemain Leicester City Yoeri Tielemans (tengah) melepas tendangan yang menghasilkan gol kedua timnya ke gawang Manchester United. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah menundukkan Manchester United 3–1 di perempat final pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester, Kelechi Ihenacho membuka keunggulan tuan rumah asuhan Brendan Rodgers pada menit ke-24, tetapi MU menyamakan skor 14 menit berselang lewat gol Mason Greenwood.

Skor imbang 1–1 bertahan hingga turun minum dan Leicester berhasil memulihkan keunggulannya pada babak kedua. Yoeri Tielemans berhasil menjebol gawang MU yang dikawal kiper Dean Henderson ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Pada menit ke-64 pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan empat pemain sekaligus yaitu Bruno Fernandes, Luke Shaw, Scott McTominay, dan Edinson Cavani untuk menggantikan Nemanja Matic, Alex Telles, Paul Pogba, dan Donny van de Beek.

Namun, Leicester City justru menambah sebiji gol lagi pada menit ke-78 dan kembali Iheanacho yang sukses menjebol gawang tim tamu sehingga skor 3–1.

Di semifinal yang akan digelar pada 17–18 April 2021, Leicester City akan berhadapan dengan Southampton, sedangkan di semifinal lainnya Chelsea akan bertemu Manchester City.

Dua pertandingan semifinal serta final yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Mei akan digelar di Stadion Wembley di London.

Final dapat disaksikan langsung 20.000 penonton karena memang dialokasikan sebagai salah satu event percontohan yang diusulkan untuk menguji kembalinya kerumunan besar ke tempat-tempat di Inggris tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Manchester City manchester united fa cup southampton leicester city

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top