Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panggil Debutan Watkins & Johnstone, Ini Alasan Bos Inggris Southgate

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memanggil dua debutan yakni striker Aston Villa Ollie Watkins dan penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone. Southgate pun mengungkapkan pertimbangannya memanggil dua pemain tersebut untuk bertarung di Pra-Piala Dunia 2022.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Maret 2021  |  18:54 WIB
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone. - TheFA.com
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone. - TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Inggris Gareth Southgate telah berbicara tentang keputusannya untuk memilih dua nama baru dalam skuadnya untuk pertandingan internasional bulan ini di Pra-Piala Dunia 2022, serta menyambut kembali beberapa wajah yang sudah dikenalnya.

Tim berjuluk The Three Lions memulai perjalanan mereka ke Piala Dunia tahun depan di Qatar dengan pertandingan melawan San Marino, Albania, dan Polandia.

Southgate telah memilih 26 skuad tangguh untuk tiga pertandingan, termasuk panggilan perdananya untuk Ollie Watkins dari Aston Villa dan Sam Johnstone dari West Bromwich Albion.

Watkins sejauh ini telah mencetak 10 gol di musim pertamanya di Liga Primer Imnggris setelah bergabung dengan Villa dari Brentford musim panas tahun lalu.

Sekarang Southgate yakin dia telah melakukan cukup banyak hal untuk mendapatkan peluang dalam skuadnya saat mereka mengalihkan perhatian ke putaran final Piala Eropa (Eurol) 2020 yang diundur setahun akibat pandemi Covid-19 menjadi musim panas tahun ini.

“Kami pikir ini adalah kesempatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Ollie,” kata Southgate. "Saat ini Tammy [Abraham] sudah lama tidak tampil untuk Chelsea dan [striker Southamtpon] Danny Ings, yang telah bersama kami, cedera,” papar Southgate.

"Kami memiliki Dominic [Calvert-Lewin] dan Harry [Kane] yang sangat kami sukai. Tapi kami tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, jadi sebaiknya kami memahami tentang Ollie sebagai seorang pemain yang sedikit lebih dekat baginya untuk melihat bagaimana kami bekerja. Mudah-mudahan dia bisa terus maju dari musim yang telah dia jalani."

Bagi Johnstone, ini adalah kembalinya ke Timnas Inggris untuk pertama kalinya sejak 2013, ketika dia berada di kelompok usia awal U-21 yang ketika itu juga dipimpin Southgate sebagai pelatih kepala Young Lions.

Penampilannya untuk West Bromwich Albion telah melambungkannya kembali ke pertarungan, dengan absennya Jordan Pickford bulan ini akibat cedera memberikan peluang untuk berseragam timnas senior.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris timnas inggris piala dunia 2022

Sumber : TheFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top