Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Menpora Tak Terusik Pembatalan Uji Coba Timnas U-22

Menpora Zainudin Amali menyatakan gelaran Piala Menpora 2021 tak terusik dengan pembatalan uji coba Timnas Indonesia U-22 sepanjang pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  22:32 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali./Antara - Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali./Antara - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak akan terganggu dengan perkara izin keramaian Timnas U-22 yang membuat laga uji coba kontra PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) dibatalkan.

"Piala Menpora tidak ada masalah," ujar Zainudin di Jakarta pada Kamis (4/3/2021) seraya menegaskan pentingnya protokol Covid-19. Piala Menpora 2021 dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Menurut dia, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto memang sempat mempertanyakan soal dampak pembatalan pertandingan persahabatan tersebut terhadap Piala Menpora 2021 ketika menemui dirinya di Gedung Kemenpora.

Menpora pun menegaskan bahwa selama mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Piala Menpora akan terus berjalan sesuai dengan rencana.

"Sempat ada kekhawatiran kalau Piala Menpora terpengaruh dengan kejadian semalam, tetapi tidak. Semua tetap berjalan dan sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI, turnamen pramusim itu akan dibuka di Stadion Manahan, Solo," kata Zainudin.

Pertandingan uji coba Timnas U-22 versus Tira Persikabo, yang dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, dibatalkan kurang dari 1 jam sebelum kick-off lantaran izin keramaian Polri tak keluar.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Polri menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai acuan untuk memberikan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021.

Jika kompetisi itu berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara baik, Polri memastikan Liga 1 serta Liga 2 2021 dapat bergulir. Namun, jika hal sebaliknya yang terjadi, izin keramaian untuk liga tidak akan terbit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 Piala Menpora

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top