Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RB Leipzig & Penakluk Bayern Munchen Lolos ke Semifinal Piala Jerman

RB Leipzig dan Holstein Kiel lolos ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah memenangi pertandingan perempat final pada Kamis (4/3/2021). Holstein kiel adalah tim 2.Bundesliga yang menaklukkan juara bertahan Bayern Munchen di 32 besar.
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen/Twitter@RBLeipzig
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen/Twitter@RBLeipzig

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig dan Holstein Kiel menyusul Borussia Dortmund lolos ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan perempat final yang digelar pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di Red Bull Arena di Leipzig, tuan rumah menang 2–0 atas Wolfsburg. Dua gol kemenangan tim asuhan Julian Nagelsmann dilesakkan Yussuf Poulsen pada menit ke-63 dan Hwang Hee-chan pada menit ke-88.

Ketika mencetak gol, Hwang, pemain Timnas Korea Selatan, baru bermain selama 4 menit, masuk menggantikan Christopher Nkunku.

Sebenarnya Wolfsburg berpeluang lebih dahulu membuka skor, tetapi eksekusi penalti Wout Weghorst pada menit ke-20 gagal membuahkan gol pembuka.

Sementara itu, di perempat final lainnya, Holstein Kiel, tim 2.Bundesliga (divisi 2) yang menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen di babak 32 besar, melumat tuan rumah Rot-Weiss Essen, tim divisi 4, tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dalam gelaran di Stadion Essen itu dicetak Alexander Muhlimng dari eksekusi penalti pada menit ke-22, diikuti Janni Luca Serra (28’), dan Joshua Mees (90’).

Dengan demikian, tinggal satu pertandingan perempat final lagi yang belum dimainkan, karena terkendala Covid-19 yakni Jahn Regensburg menghadapi Werder Bremen.

Juara Piala Jerman musim lalu adalah Bayern Munchen dengan menaklukkan Bayer Leverkusen di final, tetapi keduanya telah tersingkir musim ini. Munchen—juara terbanyak Piala Jerman yaitu 20 kali—disingkirkan Holstein Kiel di babak 32 besar, sedangkan Leverkusen dihajar Rot-Weiss Essen di 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper