Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PS Tira Persikabo Gantikan Bhayangkara Solo FC Lawan Timnas U-22

PS Tira Persikabo akan menggantikan Bhayangkara Solo FC menjadi lawan dalam uji coba untuk Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk bertarung di Sea Games pada akhir tahun ini.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 yang akan bertarung di Sea Games akhir tahun ini di Vietnam akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam laga uji coba pada 3 Maret 2021 sebagai ganti Bhayangkara Solo FC yang tidak siap untuk menjalani pertandingan.

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru menjalani latihan. Untuk itu, kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo yang sudah lama menjalani persiapan," kata Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Meski demikian, kata Yunus sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Jumat (26/2/2021), rencana pertandingan uji coba kedua pada 5 Maret 2021 belum mengalami perubahan yaitu tetap melawan Bali United.

Pertandingan Timnas U-22 melawan PS Tira Persikabo dan Bali United digelar pada malam hari di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dan dijadwalkan tayang secara langsung di Indosiar.

Dia mengemukakan bahwa kedua pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan tanpa penonton.

Yunus yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI itu memperkirakan dua klub Liga 1 yang menjadi lawan Timnas U-22 asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong akan menampilkan yang terbaik, karena keduanya akan bertarung di Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April.

"Selain bermanfaat untuk timnas, uji coba juga berguna untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," kata Yunus.

Sea Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini, mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada 1991.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper