Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Percaya pada Para Pemain Liverpool, Tak Perlu Perombakan

Pelatih Liverpool mengemukakan kepercayaannya terhadap kekuatan skuadnya saat ini dan tak akan merombak tim pada bursa transfer musim panas mendatang.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan tidak perlu merombak dan membangun kembali skuadnya di bursa transfer musim panas ini karena dia masih percaya kepada para pemainnya, yang mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris musim lalu.

Liverpool mendominasi Liga Primer musim lalu, tetapi musim ini mereka didera krisis cedera dan performa buruk hingga berada di urutan keenam dalam klasemen sementara.

The Reds mengumpulkan 40 poin dari 25 pertandingan, tertinggal 19 poin di belakang Manchester City yang tengah memuncaki klasemen.

Kapten Jordan Henderson menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar panjang pemain klub yang cedera, dengan gelandang itu harus absen hingga April setelah menjalani operasi pangkal paha.

Bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez kemungkinan besar akan absen di sisa musim ini karena masalah lutut, sementara bek lainnya Joel Matip akan absen hingga musim depan.

Gelandang bertahan Fabinho menderita cedera otot, Naby Keita mengalami cedera pergelangan kaki dan James Milner harus menepi karena masalah hamstring.

Klopp mengemukakan bahwa banyaknya pemain yang cedera telah mencegahnya memainkan tim terkuat.

"Saya tidak berpikir ini saatnya untuk membangun kembali skuad besar-besaran seperti yang saya pahami, yaitu enam atau tujuh pemain dan membawa wajah baru," kata Klopp menjelang laga tandang lawan juru kunci Sheffield United.

"Skuad tahun ini sebenarnya tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihatnya, tetapi di atas itu, tentu saja, sedikit penyesuaian akan terjadi," ujarnya.

"Bereaksi pada situasi, tetapi merencanakan pada saat yang sama untuk masa depan dan semua hal semacam ini. Saya tidak yakin kami dapat melakukannya di musim panas, tetapi itulah yang akan kami coba."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper