Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Moenchengladbach vs ManCity: Gundogan Puji Guardiola

Manchester City akan bertemu Moenchengladbach dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Budapest.
Pep Guardiola/Reuters-Jon Super
Pep Guardiola/Reuters-Jon Super

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tengah Manchester City, Ilkay Gundogan, memuji Pep Guardiola dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach.

Manchester City akan bertemu Moenchengladbach dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Budapest, Hungaria, Kamis (25/2/2021).

Menurut Gundogan, Guardiola merupakan manajer terbaik di dunia saat ini karena sukses membangkitkan Manchester City yang sempat terseok pada awal musim.

Gundogan menyatakan keberhasilan mereka saat ini merupakan hasil kerja Guardiola. Menurut dia, manajer asal Spanyol tersebut mampu melihat apa kekurangan Manchester City dan memperbaikinya.

Dia pun menyatakan tak terkejut dengan hasil yang didapatkan mereka saat ini. Meskipun demikian, dia menilai permainan Manchester City belum berada dalam puncaknya saat ini.

"Saya kira semua kredit harus diberikan kepada manajer, dia mampu memperbaiki dengan tepat dan pada waktu yang tepat. Dia melihat ada yang salah, ada yang hilang dan dia melakukan sejumlah penyesuaian dalam pertahanan kami, cara kami bermain dengan bola," kata Gundogan.

"Dia melakukannya dengan tepat pada waktu yang tepat, itulah kenapa dia adalah manajer terbaik di dunia. Itu membuat kami mendapatkan hasil yang luar biasa. Saya tak terkejut tetapi kami tahu kami belum dalam puncak performa kami."

Manchester City memang sempat tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Mereka bahkan sempat menempati posisi kesembilan klasemen Liga Inggris sebelum akhirnya bangkit dengan memuncaki klasemen setelah meraih 14 laga tak terkalahkan. Mereka bahkan mencatatkan 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi saat ini.

Gundogan menyatakan tak menyangka mereka akan berada di puncak klasemen karena sebelumnya tertinggal cukup jauh dari rival-rivalnya. Meskipun demikian dia yakin bahwa Manchester City mampu melakukan banyak hal karena memiliki pemain berkualitas.

"Pada Desember, saya tak bisa membayangkan di mana kami akan berada pada Februari. Apakah saya berharap berada di posisi ini pada Februari? Mungkin tidak. Tetapi saya tahu bahwa kami mampu melakukan banyak hal dan memiliki para pemain berkualitas di skuad kami sehingga kami bisa berlari seperti saat ini," kata dia.

"Tetapi itu tak berjalan secara otomatis. Anda harus melakukan sejumlah penyesuaian. Semua orang melakukan pekerjaannya dengan hebat."

Rentetan hasil positif itu merupakan modal yang sangat berharga bagi Manchester City untuk menghadapi Moenchengladbach. Apalagi Manchester City dipastikan bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Satu-satunya pemain yang dipastikan absen pada laga itu adalah bek Nathan Ake.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dinihari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper