Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs PSG, Susunan Pemain, Fakta Menarik, Preview

Laga Barcelona vs Paris Saint Germain akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Barcelona vs Paris Saint Germain akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, pada Rabu (17/2/2021) dini hari, mulai 03:00 WIB dan akan disiarkan SCTV.

Barcelona merupakan runner-up grup, sehingga berhak berlaga di kandang terlebih dahulu. Mereka selalu lolos ke babak perempat final dalam 13 musim sebelumnya. Kini, tim itu menempati posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol.

PSG akan tampil sebagai juara grup. Musim lalu mereka lolos ke final untuk pertama kalinya dan kemudian dikalahkan Bayern Munchen. Mereka kini menempati posisi puncak klasemen Liga Prancis.

Fakta Menarik Barca vs PSG:

Barcelona telah menyingkirkan PSG dari Liga Champions pada musim 2012-13, 2014-15 dan 2016-17. Mereka hanya gagal pada musim 1994-95 saat PSG menang dan melaju semifinal.

Lionel Messi terus dikaitkan dengan kepindahan ke PSG. Kontraknya di Barcelona akan habis pada akhir musim ini sehingga bebas memilih klub baru tujuannya. Selain PSG, Manchester City juga meminatinya.

Laga ini semestinya bisa menyajikan duel antara Messi dan Neymar. Keduanya pernah sama-sama bermain di Barcelona. Namun Neymar tak bisa bisa tampil karena cedera.

Barcelona telah memenangi 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan PSG di semua kompetisi. 

Head-to-Head Barca vs PSG:

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Barcelona mampu empat kali menang. Kemenangan terbaru mereka terjadi pada babak 16 besar 2017, dengan skor 6-1, sekaligus memastikan mereka lolos meski sempat kalah 4-0 pada laga sebelumnya. Dalam laga tersebut, Neymar ikut menjebol PSG dua kali.

Pemain Absen

Barcelona:  Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Ansu Fati, Gerard Piqué, Sergi Roberto, Ronald Araujo (semuanya cedera).

PSG: Selain Neymar, pemain yang juga cedera adalah Ángel Di María dan Juan Bernat. Kondisi Marco Verratti dan Rafinha juga meragukan.

Prediksi susunan pemain Barca vs PSG:

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Umtiti, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Pedri; Dembele, Messi, Griezmann.Pelatih: Ronald Koeman. 

Paris Saint-Germain: Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes; Kean, Draxler, Mbappe; Icardi.Pelatih: Mauricio Pochettino.

Prediksi Hasil Barcelona vs PSG:

Melihat tren di liga domestik, jejak PSG lebih bagus. Namun, mereka akan tampil tanpa Neymar dan Angel di Maria. Karena itu Barcelona lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan 16 besar Liga Champions ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper