Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Leicester vs Liverpool: Leicester Harus Bisa Manfaatkan Kondisi Liverpool

Leicester City akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power pada Sabtu (13/2/2021) malam.
Jamie Vardy/Reuters-Russell Cheyne
Jamie Vardy/Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Leicester City akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power pada Sabtu (13/2/2021) malam. Leicester City berpeluang memperbaiki rekor kemenangannya dengan memanfaatkan keterpurukan Liverpool.

Catatan pertemuan kedua tim memang lebih memihak kepada Liverpool. Dari 29 kali bertemu di Liga Inggris, The Reds tercatat meraih 16 kemenangan sementara Leicester City hanya mengantongi tujuh kemenangan, enam laga lainnya berakhir imbang.

Jika dilihat dalam tiga musim terakhir, dominasi Liverpool bahkan lebih terlihat. Dari tujuh pertemuan, Mohamed Salah cs nyaris membukukan hasil kemenangan sempurna jika saja mereka tak bermain imbang 1-1 pada pertemuan kedua musim 2018-2019.

Meskipun demikian, performa Liverpool yang tengah menurun bisa menjadi hal yang menguntungkan bagi Leicester City. Skuad asuhan Jurgen Klopp baru saja mengalami dua kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris setelah dibungkam Manchester City 1-4 pada akhir pekan kemarin. Sebelumnya mereka juga dikalahkan tim papan bawah Brighton and Hove Albion 0-1.

Leicester City memiliki performa yang sedikit lebih baik. Jamie Vardy cs sempat meraih kemenangan atas Fulham pada Rabu pekan lalu dan bermain imbang dengan Wolverhampton Wanderers pada akhir pekannya.

Badai cedera yang mendera Liverpool pun masih belum reda. Manajer Jurgen Klopp dipastikan masih belum akan dapat menurunkan tiga bek tengah utamanya - Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip - yang dibelit cedera.

Leicester City justru tak memiliki masalah dengan para pemainnya. Brendan Rodgers bisa dipastikan memainkan seluruh skuad terbaiknya, termasuk Jamie Vardy yang tercatat sebagai salah satu pemain tersubur kala kedua tim bertemu.

Satu hal lain yang bisa menjadi hal positif bagi Leicester City adalah rekor tandang Liverpool yang tak meyakinkan musim ini. Dari 11 kali bermain di kandang lawan, The Kop hanya mampu meraih empat kemenangan. Tujuh laga lainnya berakhir dengan lima hasil imbang dan dua kali kalah.

Catatan tersebut bisa membuat kubu Leicester City sedikit bisa lebih optimis menghadapi laga Sabtu besok. 

Laga Liga Inggris Leicester City vs Liverpool akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper