Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Napoli vs Juventus: Lawan Napoli, Taktik Apa yang Dipakai Pirlo?

Juventus dinilai memiliki pendekatan taktis yang berbeda melawan Inter dan Roma dalam dua pertandingan terakhir mereka. Dari kedua laga tersebut, Juve berhasil meraih tiga poin penuh.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Februari 2021  |  14:45 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo - Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Andrea Pirlo mengklaim Juventus tidak akan melihat kondisi Napoli yang kini sedang dalam masa terpuruk.

Bianconeri akan menghadapi Napoli di Stadio Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari, dalam lanjutan Liga Italia kurang dari dua minggu setelah mengalahkan Azzurri di Final Piala Super Italia.

"Kami sudah menghadapi mereka di Piala Super dan pertandingan besok lebih penting daripada pertandingan sebelumnya yang tidak dimainkan, situasi ini bisa mengganggu dan kami hanya fokus pada diri kami sendiri," kata Pirlo pada konferensi pers.

“Kami meningkat, kami kalah melawan Inter dan untungnya, setelah pertandingan itu, kami bermain dan memenangkan final. Tim telah meningkatkan level dan memahami kesalahan mereka. Kami memulai jalur yang meyakinkan, kami tahu kami perlu waktu untuk meningkatkan level taktis."

"Kami melihat diri kami sendiri, kami ingin memenangkan pertandingan dan mendapatkan poin sebanyak mungkin, kami ingin menang di Napoli untuk diri kami sendiri, kami tidak melihat mereka, tapi kami fokus pada tim yang ada di depan kami," kata Pirlo. .

Pelatih Napoli Rino Gattuso sedang dalam masa sulit dan bisa dipecat jika kalah melawan Si Nyonya Tua. Menanggapi situasi pelik yang kini sedang menimpa sahabatnya itu, Pirlo menganggap ini adalah resiko dari sebuah pekerjaan.

"Itu bagian dari pekerjaan kami," kata Pirlo.

“Kami ingin melakukan yang terbaik, setiap pertandingan penting, bisa jadi ada momen sulit bagi kami masing-masing, tapi saya tidak punya masalah tentang itu. Saya minta maaf atas situasi Rino, tetapi saya juga memiliki masalah. Kami ingin melakukannya dengan baik, mencoba memenangkan pertandingan."

Juventus dinilai memiliki pendekatan taktis yang berbeda melawan Inter dan Roma dalam dua pertandingan terakhir mereka. Dari kedua laga tersebut, Juve berhasil meraih tiga poin penuh.

"Tidak ada yang berubah, kami menghadapi Inter dan Roma secara berbeda dan itu adalah pilihan saya," kata Pirlo.

“Pendekatan taktis kami bergantung pada lawan. Organisasinya tetap sama, tidak selalu mungkin untuk menekan tinggi-tinggi lapangan, terkadang lebih baik duduk dalam dan membiarkan lawan menjaga penguasaan bola."

Arthur, Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci diperkirakan akan absen dalam pertandingan Napoli.

“Arthur mengalami klasifikasi pasca trauma yang akan kami pantau dari hari ke hari."

“Dybala mulai pulih, dia masih merasakan sakit di lututnya dan Bonucci kelelahan, hari ini dia akan berlatih bersama kami dan kemudian kami akan memutuskan apakah dia akan melakukan perjalanan dengan tim di Napoli, hal yang sama berlaku untuk Ramsey."

"Morata merasa lebih baik, dia sedang dalam pemulihan dari flu, dia bisa memulai permainan atau tetap di bangku cadangan, saya punya banyak pilihan."
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus Napoli

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top