Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Leicester Vs Liverpool: Klopp Bakal Passang Duet Kabak-Davies?

Pertandingan Leicester City vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/2/2021) di King Power Stadium, tampaknya akan menjadi debut bagi dua punggawa baru The Kop, Ozan Kabak dan Ben Davies.
Ozan Kabak/Liverpoolfc
Ozan Kabak/Liverpoolfc

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Leicester City vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/2/2021) di King Power Stadium, tampaknya akan menjadi debut bagi dua punggawa baru The Kop, Ozan Kabak dan Ben Davies. Jurgen Klopp diprediksi akan memainkan keduanya setelah Fabinho kembali harus absen karena cedera.

Fabinho disebut kembali mengalami masalah dengan otot kakinya. Padahal dia baru kembali bermain pada laga kontra Manchester City pekan lalu setelah absen pada tiga laga sebelumnya.

Klopp memang masih memiliki Jordan Henderson dan Nat Phillips untuk mengisi posisi dua bek tengah, tetapi dia menyatakan tak akan ragu menurunkan Ozan Kabak dan Ben Davies secara bersamaan.

Dia menyatakan keduanya telah mampu beradaptasi dengan baik di sesi latihan. Klopp menyatakan bahwa baik Kabak dan Davies membuat semua orang di Liverpool merasa tenang meskipun badai cedera yang melanda mereka belum cedera.

"Sejauh ini semuanya berjalan baik. Sekarang kami harus membuat keputusan. Kami harus melakukan pergantian lagi karena Fabinho dan sekarang kami akan melihat solusi apa yang harus kami ambil," kata Klopp dalam konferensi pers menjelang pertandingan Leicester City vs Liverpool.

"Mereka membuat semua orang tenang, Ben dan Ozan. Mereka memiliki keinginan untuk belajar, sikap yang bagus. Mereka benar-benar melakukan segalanya, itu yang seharusnya seorang pemain bertahan lakukan."

"Mereka membuat langkah besar dalam beradaptasi dengan cara bermain kami. Lagi, itu penting."

"Kami masih memiliki cara yang jelas bagaimana harus bertahan, itu penting. Jika keduanya akan bermain maka masih ada sembilan pemain yang harus melakukan apa yang kami lakukan sebelumnya. Dan jika dua pemain saja melakukan hal yang berbeda, maka kami akan menghadapi situasi yang aneh."

Ozan Kabak dan Ben Davies bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari kemarin. Kabak merupakan pemain pinjaman dari Schalke 04 sementara Ben Davies dibeli dari klub divisi dua, Preston North End.

Keduanya diboyong untuk mengatasi krisis bek tengah yang dialami Liverpool setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera panjang.

Sebelum kehadiran Kabak dan Davies, Klopp kerap memainkan gelandang Fabinho dan Jordan Henderson di jantung pertahanan timnya. Dia juga memiliki dua bek muda Nat Phillips dan Rhys Williams.

Laga melawan Leicester City pada malam ini akan sangat penting untuk menjaga peluang Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Saat ini saja The Reds masih berada di posisi keempat dengan perolehan 40 angka dari 23 laga, terpaut 10 angka dari Manchester City yang berada di puncak dan baru bermain 22 kali.

Laga Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool akan berlangsung pada Sabtu malam nanti pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper