Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Juventus vs Roma, Formasi, Data Fakta, Preview

Juventus punya modal bagus jelang menghadapi AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (7/2/2021) dini hari di Allianz Stadium.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus punya modal bagus jelang menghadapi AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (7/2/2021) dini hari di Allianz Stadium. Juve berambisi mengambil posisi Roma di peringkat ketiga klasemen Serie A.

Roma hanya berselisih satu poin dengan perolehan 40 poin di klasemen. Sedangkan, Juventus kini telah mengoleksi 39 poin. Bianconeri dalam kondisi terbaik dengan hanya menelan satu kekalahan dari Inter Milan sejak Januari 2021. Kala itu, tim asuhan Andrea Pirlo kalah 2-0 dari Il Nerazzurri.

Namun, kekalahan itu tidak berlangsung lebih lama. Mereka mampu membalas dengan kemenangan 2-1 di leg pertama Coppa Italia di San Siro pada Selasa malam lalu. Pirlo pun kemungkinan akan memutar otaknya untuk merotasi skuad menghadapi leg kedua di Turin.

Namun, Pirlo bisa bernapas lega. Penyebabnya, mantan pemain AC Milan dan Juventus ini telah menemukan cara yang dia inginkan untuk permainan timnya. Dengan kondisi ini, Juventus berada di atas angin untuk memetik kemenangan atas Serigala Roma.

Di sisi tim tamu, Roma harus menyelesaikan perselisihan Dzeko dengan Paulo Fonseca setelah gagal menemukan klub lain di bursa transfer Januari 2021. Mantan kapten timnas Bosnia itu kemungkinan hanya akan berada di bangku cadangan saat menghadapi Juventus. Borja Mayoral kemungkinan akan diandalkan untuk menggedor gawang Si Nyonya Tua.

Meski begitu, kedua tim kehilangan gelandang kunci. Juventus akan kehilangan Rodrigo Bentancur, sedangkan AS Roma akan kehilangan Lorenzo Pellegrini karena diskors. Adapun Paulo Dybala dan Chris Smalling masih cedera.

5 Partai Terakhir Juventus dan Roma:
Juventus: 3 Menang, 1 Seri, 1 Kalah
AS Roma: 3 Menang, 1 Seri, 1 Kalah

Fakta statistik:
Cristiano Ronaldo bisa mencetak gol dalam empat penampilan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2017 di Real Madrid.

Prediksi susunan pemain dan Formasi Juventus vs Roma:

Pasukan Andrea Pirlo saat ini sedang dalam tren positif. Mereka meraih lima kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Terakhir, mereka menang di markas Inter Milan 2-1 pada laga pertama semifinal Coppa Italia.

Sementara itu, Roma yang gagal melaju ke perempat final Coppa Italia setelah dikalahkan Spezia 3-0 di kandang, bangkit dengan membalas kekalahan itu di Liga Italia dengan skor 4-3 selang tiga hari kemudian. Paling anyar, mereka mengalahkan Verona 3-1 yang membuat tim ini tembus tiga besar.

Dengan melihat persaingan untuk perebutan gelar yang semakin ketat, Roma pastilah ingin berjuang keras meraih kemenangan di markas Juventus agar bisa terus di papan atas klasemen.

Saat menjamu Roma, penyerang Paulo Dybala diperkirakan masih akan absen karena cedera meski kabar terbaru pemain Argentina itu sudah kembali berlatih. Aaron Ramsey kemungkinan juga belum bisa bermain pekan ini.

Sementara itu kiper Wojciech Szczesny dan dua bek Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sebelumnya diistirahatkan pada pertandingan tengah pekan, diharapkan bisa kembali turun sebagai starter. Juan Cuadrado bersama Danilo atau Alex Sandro berpeluang tampil sebagai bek sayap.

Di lini tengah, gelandang Adrien Rabiot kemungkinan akan diplot sebagai pengganti Rodrigo Bentancur yang diskors. Alvaro Morata juga berpotensi menggantikan Dejan Kulusevski di lini depan.

Di kubu tim tamu, Roma tidak akan diperkuat bek Chris Smalling karena cedera dan Lorenzo Pellegrini yang terkena skorsing. Dalam situasi itu, Marash Kumbulla ada kemungkinan ditarik ke tengah.

Ekspresi kecewa pemain AS Roma, Edin Dzeko saat berlaga melawan Sevilla dalam laga 16 besar Liga Eropa di Duisburg, Jerman, 6 Agustus 2020. AS Roma tersingkir dari ajang Liga Eropa setelah kalah atas Sevilla dengan skor akhir 0-2. Pool via REUTERS/Friedemann Vogel

Edin Dzeko, penyerang dan kapten tim yang gagal pindah pada bursa transfer musim dingin ini bakal masuk kembali ke skuad setelah bentrok dengan pelatih Paulo Fonseca. Sementara itu, Borja Mayoral harus berusaha mempertahankan posisinya di tim utama sebagai penyarnag Roma dengan dukungan dari Henrikh Mkhitaryan.

Juventus (3-5-2)
Szczesny; De Ligt, Bonucci, Danilo; Cuadrado, McKennie, Arthur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo

AS Roma (3-4-2-1):
Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro, Borja Mayoral

Juventus bakal menghadapi pertarungan yang tidak mudah akhir pekan ini. Lawan yang mereka hadapi adalah AS Roma, yang kini menempati peringkat ketiga, satu tingkat di atasnya dengan selisih satu poin.

Untuk bisa tetap bertahan di posisi atas, Juve yang kini mengemas 39 poin tentunya harus bisa mengatasi tim tamunya. Sebab, dengan kemenangan itu, mereka akan naik ke peringkat ke tiga dan menempel AC Milan dan Inter Milan yang kini di posisi teratas dengan 46 dan 44 poin.

Prediksi Skor Juventus vs Roma:

Skor Juventus vs Roma: 0-2

Skor Juventus vs Roma: 2-0

Skor Juventus vs Roma: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper