Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuad Liverpool di Liga Champions: Matip Dicoret, Kabak Masuk Daftar

Liverpool mencoret bek Joel Matip dalam daftar skuad Liga Champions di sisa musim ini.
Ozan Kabak/Liverpoolfc
Ozan Kabak/Liverpoolfc

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool mencoret bek Joel Matip dalam daftar skuad Liga Champions di sisa musim ini. Matip dipastikan harus absen hingga akhir musim setelah mengalami kerusakan ligamen pergelangan kakinya pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur.

Media Liverpool Echo menyebutkan Manajer Jurgen Klopp juga mencoret tiga pemain lainnya. Mereka adalah pemain muda Ben Woodburn serta Takumi Minamino yang dipinjamkan ke Southampton dan Harvey Elliot yang hengkang ke Blackburn Rovers.

Sebagai gantinya, Klopp memasukkan tiga pemain baru ke dalam skuadnya. Mereka adalah dua bek anyar Ben Davies dan Ozan Kabak plus pemain muda Nat Phillips.

Para pemain yang tengah mengalami cedera lainnya seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Fabinho hingga Diogo Jota masih masuk ke dalam daftar skuad Liverpool untuk mengarungi Liga Champions.

Daftar Pemain Liverpool di Liga Champions:

Penjaga gawang: Alisson, Adrian, Caomhin Kelleher.

Bek: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ozan Kabak, Kostas Tsimikas, Andy Robertson, Ben Davies, Nat Phillips, Trent Alexander-Arnold.

Gelandang: Fabinho, Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, James Milner, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri.

Penyerang: Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota, Divock Origi.

Selain pemain senior, Liverpool juga memasukkan 13 nama pemain muda dalam 'Daftar B' mereka. UEFA memang memperbolehkan setiap tim memasukkan sebanyak mungkin pemain dalam Daftar B asalkan memenuhi syarat kelahiran lebih dari 1 Januari 1998 dan bermain setidaknya selama dua tahun beruntun di klub tersebut setelah mereka berusia 15 tahun.

Dalam Daftar B tersebut, Klopp memasukkan nama dua bek muda Rhys Williams dan Neco Williams serta gelandang Curtis Jones.

Liverpool akan menjalani laga pertama babak 16 besar Liga Champions dengan melawat ke markas RB Leipzig pada 16 Februari waktu setempat. Akan tetapi laga ini terancam dipindah ke tempat netral setelah pemerintah Jerman melarang penerbangan dari Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper