Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Bursa Transfer Pemain di Musim Dingin, dari PSG Sampai Madrid

Bintang PSG Neymar dikabarkan telah memutuskan untuk bertahan bersama raksasa Ligue 1 tersebut. Ia sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022.
Dele Alli/Reuters-Andrew Couldridge
Dele Alli/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa transfer musim dingin baru saja berakhir. Namun, rumor-rumor soal perpindahan pemain masih terus bermunculan dari Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, Juventus, Real Madrid.

Inilah ringkasannya:

• Bintang PSG Neymar dikabarkan telah memutuskan untuk bertahan bersama raksasa Ligue 1 tersebut. Ia sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022. Menurut koresponden TNT Sports Brasil, Marcelo Bechler, Neymar telah menyetujui perpanjangan empat tahun dengan PSG. Kesepakatan itu akan membuat pemain yang tiba di PSG dari Barcelona pada 2017 terikat ke Parc des Princes hingga 2026. Ia telah memenangi sembilan trofi domestik, termasuk tiga gelar Ligue 1, sejak tiba di Paris.

• Kontrak rekan Neymar di PSG, Kylian Mbappe, juga akan berakhir tahun depan. Belum ada kepastian soal kelanjutan kiprahnya di Paris. TNT Sports melaporkan, klub Ligue 1 itu tengah mempertimbangkan untuk menjual penyerang tersebut. Penjualan pemain yang sebelumnya telah dikaitkan dengan Real Madrid, akan memberi raksasa Ligue 1 kesempatan untuk merekrut bintang Barcelona Lionel Messi atau bek Real Madrid Sergio Ramos, atau bahkan keduanya.

• Real Madrid juga dirumorkan akan melepas pemainnya. Media Spanyol, AS, melaporkan juara La Liga itu bersiap menjual Vinicius Junior di jendela transfer berikutnya. Mereka kecewa melihat perkembangan performa pemain berusia 20 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini.

• Arkadiusz Milik bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman dari Napoli pada Januari. Tetapi Juventus masih mempertimbangkan untuk meminangpa pada bursa transfer berikutnya, menurut CalcioMercato. Milik, pemain Polandia berusia 26 tahun, telah menyumbang 48 gol dalam 122 laga bersama Napoli.

• Dele Alli dikabarkan diinginkan oleh PSG pada Januari lalu, namun sang gelandang akhirnya bertahan di Tottenham Hotspur. The Telegraph melaporkan ketua Spurs Daniel Levy memblokir kepindahan Alli karena kondisi cedera pemain dan performa buruk yang terjadi belakangan. Mereka juga tak mau melepasnya karena tak mendapatkan penggantinya.

• Masa depan Daniel Sturridge tak jelas. Pemain Inggris berusia 31 tahun itu kini dalam status bebas transfer dan belum mendapatkan klub setelah meninggalkan klub Turki Trabzonspor, yang diperkuatnya 16 kali. The Daily Mail melaporkan bahwa penyerang itu diminati oleh klub MLS di Amerika, yang masih memungkinkan merekrut pemain karena bursa transfer di negara itu masih terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper