Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lingard Nilai Pindah dari MU ke West Ham Keputusan Tepat

Gelandang berusia 28 tahun itu memutuskan meninggalkan Old Trafford untuk mendapatkan menit bermain.
Jesse Lingard/TheFA.com
Jesse Lingard/TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jesse Lingard telah menyelesaikan kepindahannya dari Manchester United ke West Ham pekan ini. Namun, pemain Inggris itu belum bisa memperkuat tim barunya saat mereka dikalahkan Liverpool 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB.

Gelandang berusia 28 tahun itu memutuskan meninggalkan Old Trafford untuk mendapatkan menit bermain. Di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer, ia hanya dimainkan di kompetisi Piala Liga Inggris dan tidak mendapatkan menit bertanding di Liga Inggris sejauh musim ini.

Pemain Inggris pindah sementara ke The Hammers dengan kontrak pinjaman sampai akhir musim ini. Di klub barunya ini, dia bersatu kembali dengan mantan manajer Manchester United, David Moyes.

Ia berharap bisa kembali mendapatkan menit bermain secara reguler di West Ham dan dipanggil lagi masuk tim nasional Inggris pada musim panas nanti.

Lingard tak bisa memperkuat West Ham pada saat melawan Liverpool karena terlambat didaftarkan. Karena itu, ia hanya bisa memberikan dukungan untuk rekan-rekannya di tim baru di tribun. Dia pun membagikan video dari tribun saat pertandingan itu berlangsung di akun Instagram-nya.

Kekalahan West Ham melawan Liverpool mengakhiri catatan tujuh pertandingan tak terkalahkan. Kegagalan mendapatkan poin di laga ini membuat mereka kini berjarak sembilan poin dari Manchester City, pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Pada laga berikutnya, saat West Ham bermain di markas Aston Villa pada tengah pekan, Lingard berkemungkinan menjalani debutnya. Di The Hammers, gelandang Inggris ini mengenakan nomor punggung 11.

Saat tiba di London, Jesse Lingard mengaku senang bergabung dengan West Ham dan ingin membantu klub ini dengan pengalaman yang dia miliki.

"Saya senang. Ini adalah babak baru dalam hidupku. Tidak ada jaminan, tetapi saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim dengan pengalaman saya."

"Ini tujuan utama saya. Saya ingin menikmati sepak bola saya dan kembali bermain lagi dan ke lapangan."

"Ada banyak klub yang terlibat, tetapi bagi saya, saya merasa ini adalah langkah yang tepat."

Lingard akan mendapatkan kesempatan membantu Manchester United pada pertandingan putaran kelima Piala FA saat West Ham bertandang ke Old Trafford pada 10 Februari 2021 WIB.

Bos Man United, Solskjaer memberikan tantangan kepada Lingard yang merupakan jebolan akademi klub Setan Merah, untuk menggunakan waktunya di West Ham untuk menunjukkan dirinya sebagai pemain yang lebih baik.

"Kami ingin Jesse kembali ke sini dalam keadaan segar dan telah menunjukkan betapa bagusnya dia di West Ham," kata Solskjaer.

"Dia hanya kurang beruntung dengan beberapa masalah, beberapa periode ketika dia harus menjauh dari kami karena Covid dan isolasi."

"Anggota tim yang lain telah melakukannya dengan baik. Kami hanya mengalami sedikit atau tidak ada cedera dan sayangnya dia tidak dipaksa untuk masuk ke tim."

"Saya ingin dia pergi ke sana dan menikmati dirinya, menunjukkan betapa bagusnya dia dan kembali. Dia masih pemain Manchester United," kata Solskjaer.

Manchester United telah memperpanjang kontrak Jesse Lingard selama setahun sehingga kontraknya di tim itu baru akan habis pada musim panas 2022, sebelum dia dipinjamkan ke West Ham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper