Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lima Alasan Arsenal Lebih Diunggulkan Lawan MU

Lima Alasan Arsenal Lebih Diunggulkan Lawan MU
1

Rekor Pertemuan

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer

Secara keseluruhan, Manchester United memang lebih unggul soal rekor pertemuan dengan Arsenal. Dari 57 laga di Liga Inggris, skuad Setan Merah tercatat pernah meraih 24 kemenangan sementara Arsenal hanya 16 kemenangan, 17 laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi dominasi Manchester United itu tampak tak berlaku kala menyambangi markas Arsenal. Dari 28 kali lawatan, Manchester United tercatat hanya meraih delapan kemenangan sementara Arsenal meraih 12 kemenangan di kandang sendiri, 8 laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi jika melihat rekor Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dari empat kali menghadapi Arsenal di Liga Inggris, pria asal Norwegia itu belum pernah sekali pun membawa timnya meraih kemenangan.

Perolehan terbaik Solskjaer adalah bermain imbang 1-1 di Stadion Old Trafford pada September 2019. Selebihnya dia tiga kali menelan kekalahan.

Mikel Arteta justru memiliki rekor sebaliknya. Pria asal Spanyol itu baru dua kali membawa Arsenal menghadapi Manchester United, tetapi keduanya berakhir dengan kemenangan. Terakhir Arteta mempecundangi Solskjaer dengan skor 1-0 pada pertemuan November lalu.

2 dari 6 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united arsenal
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top