Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Balik ke Jalur Kemenangan, Hajar Tottenham Hotspur

Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Striker Liverpool Sadio Mane/Reuters/Andrew Boyers
Striker Liverpool Sadio Mane/Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah melalui enam pertandingan, satu di Piala FA dan lima di Liga Primer Inggris, tanpa raihan 3 poin.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB, Liverpool menundukkan tuan rumah dengan skor 1–3.

Tamu dari Merseyside telah unggul satu gol saat turun minum setelah pada injury time babak pertama Roberto Firmino sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Memasuki babak kedua, berjalan 2 menit, tim asuhan Jurgen Klopp menggandakan keunggulan melalui pemain belakang Trent Alexander-Arnold, tetapi 2 menit kemudian Spurs bangkit dengan melesakkan gol lewat Pierre-Emile Kordt Højbjerg.

Ketika tuan rumah asuhan Jose Mourinho berupaya menyeimbangkan kedudukan, pada menit ke-65 justru Liverpool memulihkan keunggulan dengan selisih dua gol, kali ini giliran Sadio Mane yang mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan dalam pertandingan ini menempatkan Liverpool di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 37, di belakang Manchester City 41, Manchester United 40, dan Leicester City 39.

Dengan berselisih hanya 4 angka dari pucuk klasemen, secara matematis peluang Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar Liga Primer cukup terbuka, mengingat masih tersisa 18 matchday lagi.

Sementara itu, bagi Tottenham, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk bersaing berebut gelar juara. Harry Kane dan kawan-kawan saat ini tercecer di posisi keenam dengan koleksi 33 angka.

Hasil pekan ke-20: Crystal Palace 2 vs West Ham 3; Newcastle 1 vs Leeds 2; West Brom 0 vs ManCity 5; Southampton 1 vs Arsenal 3; Burnley 3 vs Aston Villa 2; Chelsea 0 vs Wolverhampton 0; Brighton 0 vs Fulham 0; Everton 1 vs Leicester 1; MU 1 vs Sheffield United 2, Tottenham 1 vs Liverpool 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper