Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thomas Tuchel Minta Pendukung Chelsea Bersatu

Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel menyatakan tak takut dipecat. Dia juga meminta para pendukung bersatu selepas pemecatan pelatih sebelumnya, Frank Lampard.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  23:18 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel - BBC
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel berharap klub dan penggemar tetap bersatu setelah pemecatan Frank Lampard.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu diangkat setelah legenda klub Lampard, 42 tahun, dipecat pada awal pekan ini.

Tuchel, 47 tahun, mulai bertugas dengan hasil imbang 0–0 melawan Wolverhampton Wanderers pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, tetapi baru secara resmi diperkenalkan ke media pada Kamis malam WIB.

Ditanya apakah dia merasa fans mungkin menunjukkan kemarahan atas pemecatan Lampard, mantan pelatih Borussia Dortmund itu berkata: "Saya harap bukan, karena itu akan menyulitkan tim. Para pendukung begitu dekat dan di belakang tim, itu membuat perbedaan besar," kata Tuchel.

"Saya tahu pemecatan Frank adalah kekecewaan besar bagi basis penggemar dan saya pun sangat menghormatinya. Saya fan berat Frank sebagai pemain. Klub menjelaskan kepada saya bahwa ini bukan salah saya. Saya tak bisa mengubah situasi untuk Frank. Keputusan sudah dibuat dan saya diberi kesempatan."

Tuchel mengungkapkan dia telah menerima pesan keberuntungan dari Lampard, yang bertugas di Stamford Bridge selama 18 bulan sebelum pemecatannya.

Tugas langsung manajer baru adalah meningkatkan posisi klub yang berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menghabiskan lebih dari 220 juta pound sterling selama jendela transfer musim panas.

Tuchel, yang memenangkan gelar Prancis dua kali di PSG sebelum dipecat pada Desember, mengatakan itu adalah pilihan yang mudah untuk bergabung dengan Chelsea.

Dia menjadi pelatih permanen keempat mereka dalam waktu kurang dari 5 tahun tetapi ketika ditanya apakah dia takut dipecat di klub dia menjawab: "Ya dan tidak. Ketika Anda bergabung dengan Chelsea, Anda menandatangani untuk tim lapar gelar, itu tidak membuat saya takut.”

"Klub menegaskan, Chelsea adalah tentang hasil. Kami selalu berusaha menghadirkan performa, mengembangkan pemain, meningkatkan pemain, dan meningkatkan nilai mereka serta [menghasilkan] performa yang kuat.”

"Pada akhirnya, saya sangat realistis. Saya berada di klub yang DNA-nya ingin menang. Saya di sini untuk menantang setiap trofi yang kami mainkan. Tahun ini adalah Liga Champions dan Piala FA, tetapi untuk Liga Primer, itu [juara] tidak realistis."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top