Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi West Brom vs ManCity: Guardiola Tidak Peduli Posisi Klasemen

Manchester City akan melakoni laga tandang melawan West Brom dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB di Stadion Hawthorns.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  20:49 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan melakoni laga tandang melawan West Brom dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB di Stadion Hawthorns. Pasukan Pep Guardiola bakal menempati puncak klasemen jika menang di pertandingan tersebut, setidaknya untuk sehari.

City saat ini berada di urutan kedua klasemen di bawah Manchester United dengan selisih dua poin, dengan satu pertandingan di tangan. Sementara, Man United baru akan bermain sehari kemudian, melawan Sheffield United di kandang.

Menjelang pertandingan melawan West Brom, Guardiola menegaskan dirinya tidak terlalu mempeduli peringkat klasemen liga. Apalagi, selisih poin antara klub papan atas dengan di bawahnya sangat dekat.

Pelatih asal Spanyol itu memilih fokus pada laga di depan mata. Ia memprediksi pasukannya bakal mendapat tantangan berat saat menghadapi West Brom yang kini dilatih Sam Allardyce. Menurut Guardiola, Allardyce adalah seorang yang jenius, sosok yang dia kagumi.

Di bawah Allardyce, West Brom mampu bermain imbang 1-1 melawan Liverpool pada 27 Desember dan mengalahkan Wolves 3-2 pada awal bulan ini. Jadi, meski mereka berada di zona degradasi, peringkat ke-19 klasemen, enam poin dari zona aman, Guardiola tak mau menganggap enteng lawan.

Manchester City bertandang ke Stadion The Hawthorns setelah memastikan maju ke putaran kelima Piala FA setelah mengalahkan tim divisi empat Cheltenham Town 3-1 di Stadion Jonny-Rocks, pada Sabtu waktu setempat. Mereka juga tengah dalam tren positif setelah memenangkan enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

West Brom belum bisa keluar dari zona degradasi setelah pekan lalu kalah 2-1 di markas West Ham. Namun, laga sebelumnya, mereka bisa meraih kemenangan 3-2 atas Wolves, dan itu bisa menjadi motivasi bagi pasukan Allardyce untuk meraih kemenangan berikutnya saat menjamu City.

Saat menghadapi pasukan Guardiola, Allardyce bisa kembali menurunkan Karlan Grant dan Matty Phillips. Keduanya bersiap melawan City.

Penyerang Grant belum bermain pada 2021 ini setelah mengalami cedera kaki pada akhir Desember lalu. Phillips absen dalam tiga pertandingan terakhir setelah dinyatakan positif Covid-19, penampilan terakhirnya saat kekalahan West Brom di kandang 0-4 melawan Arsenal pada 2 Januari lalu.

Robert Snodgrass kembali dalam perdebatan ketika West Brom bertandigan di West Ham yang berakir pada kekalahan pada Selasa pekan lalu. Kedua klub memiliki kesepakatan bahwa sang gelandang tidak akan bermain dalam pertandingan tersebut setelah transfernya baru-baru ini dari The Hammers. Namun, di laga ini, Snodgrass bisa saja dimainkan.

Kabar gembira, Conor Townsend yang sebelumnya mengalami cedera lutut sudah kembali berlatih. Namun, dia belum siap diturunkan saat melawan City. Sementara, Grady Diangana yang mengalami cedera hamstring masih akan absen dalam pertandingan tengah pekan ini.

Manchester City dipastikan bakal bertanding melawan West Brom tanpa diperkuat Kevin De Bruyne. Gelandang internasional Belgia itu mengalami cedera hamstring dalam kemenangan atas Aston Villa 2-0 pekan lalu.

Penyerang Sergio Aguero masih akan absen. Pemain asal Argentina itu masih menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Bek kanan Kyle Walker diharapkan bisa kembali bermain pada laga West Brom vs Manchester City setelah absen dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di Cheltenham, setelah mengalami benturan di pinggul. Bek tengah Nathan Ake akan tetap di pinggir lapangan.

Ederson, John Stones dan Ruben Dias siap untuk kembali ke lini belakang. Sementara, Rodri dan Ilkay Gundogan akan bermain lagi ke peran reguler mereka di lini tengah pekan ini.

Prediksi susunan pemain West Brom vs Manchester City:

West Brom: Sam Johnstone (GK); Dara O'Shea, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Kieran Gibbs; Jake Livermore, Romaine Sawyers; Robert Snodgrass, Matheus Pereira, Kamil Grosicki; Callum Robinson

Manchester City: Ederson (GK); Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top