Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintang Manchester United Bruno Fernandes Menolak Lelah

Gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes menyatakan dia tidak lelah, tetapi menerima keputusan pelatih menetapkannya memulai pertandingan dari bangku cadangan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  00:51 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. - Premier League
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes menepis anggapan bahwa dia perlu istirahat.

Kurang dari 12 bulan sejak Fernandes bergabung dengan United dari Sporting Lisbon dan transfer senilai 47 juta pound sterling mengubah bentuk tim dari yang tadinya berjuang hanya untuk lolos ke Liga Champions Eropa, kini United berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

"Lelah? Di usia 26 tahun, saya tidak boleh lelah," kata Fernandes. "Jika saya lelah sekarang, ketika saya mencapai usia 30 atau 32, saya tidak akan bisa bermain atau saya akan bermain satu dari setiap lima pertandingan. Tidak, saya tidak lelah."

United mengalahkan Liverpool di Piala FA berkat tendangan bebas Fernandes. Namun, setelah mengumpulkan empat penghargaan Premier League Player of the Month dari tujuh yang berhak dia dapatkan, Fernandes memulai dari bangku cadangan melawan Liverpool.

Pekan lalu, bos United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan anggapan Fernandes butuh istirahat adalah salah dan dia didukung dalam penilaian itu oleh pemain itu sendiri.

"Pelatih tahu apa yang lebih baik untuk tim dan melawan Liverpool dia memilih bermain dengan Donny [van de Beek] untuk memberikan kesegaran bagi tim," tambah Fernandes.

"Ini cukup adil karena Donny berlatih dengan sangat baik, telah menjadi penting bagi kami, dan akan semakin penting pada masa depan."

Dia menambahkan: "Saya tidak setuju dengan gagasan bahwa kalah dalam pertandingan itu normal. Kalah tidak normal. Apa pun itu, apakah saya bermain dengan teman-teman saya, saudara laki-laki saya atau tetangga saya, saya ingin selalu menang. Mentalitas ini menyertai saya selama sisa hidup saya.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top