Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Kaji Boyongan Mantan Bek Arsenal Sokratis

Kerapuhan lini belakang Liverpool akibat deretan cedera memaksa skuad asuhan Jurgen Klopp mencari bek baru. Liverpool disebut-sebut mengkaji kemungkinan mengangkut Sokratis, mantan bek Arsenal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  00:27 WIB
Bek tengah Sokratis Papastathopoulos saat berseragam Arsenal.  - Antara
Bek tengah Sokratis Papastathopoulos saat berseragam Arsenal. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool telah melakukan kontak dengan Sokratis Papastathopoulos setelah pemain belakang itu dilepas oleh sesama tim Liga Primer Inggris Arsenal.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini menderita sejumlah cedera di bek tengah dengan Joe Gomez dan Virgil van Dijk keduanya absen hampir sepanjang musim.

Gelandang Fabinho terpaksa menutup celah di lini belakang, begitu juga dengan Jordan Henderson, Rhys Williams, dan Nathaniel Phillips, dengan Joel Matip masuk dan keluar tim dengan masalah cederanya sendiri.

Ada desas-desus bahwa Liverpool akan mencari bek tengah di jendela transfer Januari dengan Klopp mengakui bahwa "itu akan membantu, 100 persen".

Sekarang The Athletic menyebutkan bahwa 'berbagai jalan' sedang dieksplorasi dan bahwa Liverpool 'melakukan kontak menjelang akhir pekan lalu' dengan Sokratis setelah dilepas Arsenal.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari Dortmund pada Juli 2018 dengan biaya yang tidak diungkapkan dan kemudian membuat 69 penampilan.

Sokratis membantu pasukan Mikel Arteta memenangkan Piala FA Agustus lalu - dengan final melawan Chelsea terbukti menjadi penampilan terakhir pemain internasional Yunani itu untuk Arsenal.

Dalam pernyataan Rabu lalu, The Gunners mengatakan: “Bekerja sama dengan Sokratis dan timnya, kami telah memutuskan untuk membatalkan kontraknya dengan persetujuan bersama.

"Ini memberi Papa kebebasan untuk menegosiasikan kontrak dengan klub baru dan kembali beraksi secepat mungkin."

Kontrak Sokratis di Emirates Stadium akan habis musim panas ini dan direktur teknik Edu mengirimkan ucapan terima kasih kepada bek yang pergi tersebut.

"Atas nama Mikel, para pelatih kami, pemain dan semua orang di klub, saya ingin berterima kasih kepada Papa atas kontribusinya bagi klub," kata Edu.

“Dia telah menjadi bagian penting dari grup kami dan telah menjadi model profesional. Negosiasi untuk mengakhiri kontraknya adalah kolaborasi dan kami berharap Papa dan keluarganya baik-baik saja.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool arsenal

Sumber : Football365

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top