Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keuangan Lagi Seret, Barcelona Cuma Bisa Beli Pemain Gratisan

Koeman tertarik untuk membawa kembali Eric Garcia dari Manchester City ke Camp Nou pada bulan ini, tetapi klub tidak memberikan lampu hijau.
Ronald Koeman/Reuters-Lee Smith
Ronald Koeman/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Barcelona, Ronald Koeman, mengakui klubnya tidak dalam posisi untuk merekrut pemain pada bursa transfer bulan ini, kecuali mereka tersedia dengan status bebas transfer. Keputusan itu disebabkan karena situasi keuangan klub yang buruk dampak dari pandemi Covid-19.

Koeman tertarik untuk membawa kembali Eric Garcia dari Manchester City ke Camp Nou pada bulan ini, tetapi klub tidak memberikan lampu hijau. Terlebih, kontrak bek tengah asal Spanyol, 20 tahun, itu akan habis pada musim panas nanti.

Situasi serupa juga menimpa bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Pemain internasional Belanda itu merupakan target utama Koeman dalam proses membangun kembali skuad Barcelona di bawah kepemimpinannya.

Kedua pemain itu masih berpotensi menyelesaikan kepindahannya ke Barca pada musim panas. Apalagi, Koeman menegaskan penambahan pemain baru menjadi hal yang penting jika timnya ingin memenangkan lebih banyak trofi.

"Posisi saya sudah jelas: kami kekurangan pemain, tetapi situasi ekonomi klub berpengaruh," kata Ronald Koeman.

"Saya pikir kita semua berpikiran sama. Jika tidak ada yang datang, saya menerimanya dan kami melanjutkan dengan yang ada, tetapi jika kami ingin lebih, kami harus merekrut pemain," tuturnya.

Ditanya tentang keputusan hierarki Barcelona yang memblokir kepindahan Garcia pada Januari, Koeman menjawab: "Kami tidak dapat menuntut Dewan Manajemen membuat keputusan seperti itu."

"Kami telah mememutuskan bahwa jika dia adalah pemain yang kontraknya habis, kami harus menunggu."

"Jika kami ingin melakukan transfer sekarang, kami harus membayar biaya transfer ditambah gaji pemain."

Bek tengah Eric Garcia dan gelandang Georginio Wijnaldum telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Barca sejak musim panas lalu. Kini keduanya tinggal menyisakan kontrak enam bulan di klub masing-masing dan belum menandatangani kontrak baru.

Kemungkinan Barcelona akan memilih untuk menunggu bursa transfer musim panas agar bisa mendapatkan pemain incarannya itu dengan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper