Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City Susah Payah Atasi Klub Divisi 4 di FA Cup

Manchester City lolos dari ancaman tim divisi 4 Cheltenham Town untuk melaju ke babak kelima Piala FA. Sempat tertinggal, pada akhirnya City mampu memetik kemenangan dalam laga tandang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Januari 2021  |  02:46 WIB
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City susah payah mengatasi Cheltenham Town, kontestan League Two atau divisi 4 dalam sepak bola Inggris, dengan skor 3–1 untuk melaju ke babak kelima Piala FA (Football Association).

Dalam pertandingan di Stadion Jonny-Rocks di Cheltenham pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, kekhawatiran atas penampilan City tampak ketika skor turun minum masih imbang tanpa gol dengan babak pertama diwarnai sejumlah peluang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Cheltenham malahan berhasil unggul terlebih dahulu setelah Alfie May sukses memaksimalkan assist George Lloyd untuk menjebol gawang City yang dikawal kiper lapis kedua Zack Steffen ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Pelatih City Pep Guardiolla merespons ketertinggalan itu dengan memasukkan dua pemain asal Portugal, Joao Cancelo dan Ruben Dias, serta pemain Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan.

City pun berhasil bangkit. Cancelo memasok assist untuk Phil Foden mencetak gol penyeimbang menjadi 1–1 pada menit ke-81, lalu 3 menit kemudian Gabriel Jesus mencetak gol kedua, dan akhirnya Ferran Torres memastikan Citiy membungkus kemenangan setelah menjaringkan gol ketiga pada injury time.

Di babak kelima pada 11 Februari mendatang, ManCity akan berhadapan dengan tuan rumah Swansea City, yang pada putaran keempat menang atas Nottingham Forest 5–1.

Sementara itu, babak keempat masih menyisakan tujuh pertandingan dengan satu di antaranya yang paling seru adalah Manchester United, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, menjamu Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Primer, yang dijadwalkan digelar pada Senin (25/1/2021) mulai pk. 00.00 WIB.

Selain Arsenal, sang juara bertahan, yang dikalahkan sesama kontestan Liga Primer Southampton, tim-tim Liga Primer lainnya sejauh ini berhasil memenangi laga putaran keempat. Mereka adalah Wolverhampton Wanderers, Brighton & Hove Albion, Sheffield United, dan West Ham.

Arsenal merupakan juara FA Cup musim lalu setelah di final menaklukkan sesama tim London Chelsea. Chelsea akan memainkan pertandingan babak keempat FA Cup melawan tamunya Luton Town pada Minggu malam WIB nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united fa cup

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top