Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Susah Payah Atasi Klub Divisi 4 di FA Cup

Manchester City lolos dari ancaman tim divisi 4 Cheltenham Town untuk melaju ke babak kelima Piala FA. Sempat tertinggal, pada akhirnya City mampu memetik kemenangan dalam laga tandang.
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City susah payah mengatasi Cheltenham Town, kontestan League Two atau divisi 4 dalam sepak bola Inggris, dengan skor 3–1 untuk melaju ke babak kelima Piala FA (Football Association).

Dalam pertandingan di Stadion Jonny-Rocks di Cheltenham pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, kekhawatiran atas penampilan City tampak ketika skor turun minum masih imbang tanpa gol dengan babak pertama diwarnai sejumlah peluang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Cheltenham malahan berhasil unggul terlebih dahulu setelah Alfie May sukses memaksimalkan assist George Lloyd untuk menjebol gawang City yang dikawal kiper lapis kedua Zack Steffen ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Pelatih City Pep Guardiolla merespons ketertinggalan itu dengan memasukkan dua pemain asal Portugal, Joao Cancelo dan Ruben Dias, serta pemain Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan.

City pun berhasil bangkit. Cancelo memasok assist untuk Phil Foden mencetak gol penyeimbang menjadi 1–1 pada menit ke-81, lalu 3 menit kemudian Gabriel Jesus mencetak gol kedua, dan akhirnya Ferran Torres memastikan Citiy membungkus kemenangan setelah menjaringkan gol ketiga pada injury time.

Di babak kelima pada 11 Februari mendatang, ManCity akan berhadapan dengan tuan rumah Swansea City, yang pada putaran keempat menang atas Nottingham Forest 5–1.

Sementara itu, babak keempat masih menyisakan tujuh pertandingan dengan satu di antaranya yang paling seru adalah Manchester United, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, menjamu Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Primer, yang dijadwalkan digelar pada Senin (25/1/2021) mulai pk. 00.00 WIB.

Selain Arsenal, sang juara bertahan, yang dikalahkan sesama kontestan Liga Primer Southampton, tim-tim Liga Primer lainnya sejauh ini berhasil memenangi laga putaran keempat. Mereka adalah Wolverhampton Wanderers, Brighton & Hove Albion, Sheffield United, dan West Ham.

Arsenal merupakan juara FA Cup musim lalu setelah di final menaklukkan sesama tim London Chelsea. Chelsea akan memainkan pertandingan babak keempat FA Cup melawan tamunya Luton Town pada Minggu malam WIB nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper