Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Liverpool Vs Burnley: The Reds Wajib Menangi Laga

Pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Anfield pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  18:53 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah  -  LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Anfield pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. The Reds membutuhkan kemenangan ini setelah empat pertandingan berakhir dengan hasil imbang tiga kali dan sekali kalah.

Laga terakhir, pasukan Jurgen Klopp bermain imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United. Kini, posisi mereka turun ke urutan keempat. Nilainya 34 poin, terpaut enam poin dari Manchester United yang kembali menduduki puncak klasemen.

Sementara, Burnley saat ini berada di urutan ke-17 dengan 16 poin dari 17 pertandingan. Pasukan Sean Dyche ini hanya terpaut empat poin dari zona degradasi. Menghadapi Burnley, Liverpool diprediksi bakal meraih kemenangan.

Penampilan The Reds musim ini tidak moncer seperti musim lalu. Di tahap yang sama mudim lalu, pasukan Jurgen Klopp langsung melesat dengan keungglan 13 poin di puncak klasemen.

Namun, musim ini yang unik, tidak relevan untuk dijadikan perbandingan. Apalagi, The Reds harus menghadapi masalah cedera pemain di lini pertahanan dengan cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang mengharuskan mereka absen jangka panjang untuk pemulihan.

Klopp juga telah menegaskan bahwa timnya terlebih dahulu fokus finis empat besar Liga Inggris, sebelum berpikir mempertahankan gelar juara.

Menjelang pertandingan melawan Burnley, bek tengah Joel Matip dilaporkan telah kembali berlatih secara penuh bersama anggota skuad The Reds yang lain. Pemain Jerman yang absen dalam empat laga itu siap kembali beraksi.

"Sekarang kami harus membuat keputusan dengan melihat bagaimana kondisinya besok. Kemarin dia berlatih dengan normal," kata Klopp.

Kembalinya Matip akan membebaskan Jordan Henderson dari perannya sebagai bek tengah yang dijalankannya di dua laga terakhir timnya di Liga Inggris. Sang kapten bisa kembali ke perannya di lini tengah yang berpotensi menggantikan Xherdan Shaqiri meski playmaker Swiss itu menunjukkan kinerja positif pada awal kejutannya pada akhir pekan.

Sementara itu, Diogo Jota yang telah absen dalam enam pekan, masih membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan. "Diogo Jota masih beberapa pekan lagi, saya tidak tahu persis berapa lama, tapi tidak dalam satu atau dua pekan ke depan," tutur Klopp.

Untuk pemain lini depan, Klopp sepertinya tidak akan punya banyak pilihan selain mengandalkan trio penyerangnya, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, meski mereka tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di liga.

Pemain lain, seperti Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Neco Williams, dan Divock Origi, termasuk dalam deretan pemain yang siap dipilih jika Klopp ingin melakukan perubahan.

Sementara, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Naby Keita, Jota, dan Kostas Tsimikas, semuanya tetap absen.

Sementara Burnley, dua pemain bertahan, Jimmy Dunne dan Charlie Taylor berpeluang kembali bermain di laga ini jika hasil pemeriksaan kebugaran menunjukkan mereka siap bertanding.

Bailey Peacock-Farrell diragukan bisa bertanding karena sakit. Sementara Dwight McNeil yang absen dalam dua laga terakhir, diharapkan dapat terlibat dalam pertandingan di Anfield.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Burnley:

Liverpool: Alisson (GK); Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood

Setelah pertandingan di Liga Inggris ini, kedua tim akan berlaga di putaran keempat Piala FA pada Minggu nanti. Liverpool menghadapi Manchester di Old Trafford, sedangkan Burnley melawan Fulham di Craven Cottage.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top