Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leicester Gasak Chelsea, Gusur MU dari Pucuk Klasemen Liga Inggris

Leicester City menundukkan Chelsea dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris, hasil yang membawa Si Rubah ke pucuk klasemen dengan menggusur Manchester United.
Gelandang Leicester City James Maddison/Independent
Gelandang Leicester City James Maddison/Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menundukkan Chelsea dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB di Stadion King Power di Leicester.

Dua gol tuan rumah asuhan Brendan Rodgers dicetak pada babak pertama. Wilfred Ndidi membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 6 menit dan James Maddison menggandakan keunggulan Si Rubah 5 menit sebelum rehat.

Ini kemenangan beruntun ketiga bagi Leicester dan mengangkat Jamie Vardy dan kawan-kawan ke pucuk klasemen sementara dengan koleksi nilai 38, berjarak 1 poin dari Manchester United digusur ke peringkat kedua dan 3 poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Namun, MU masih memiliki satu tabungan pertandingan tunda, sedangkan ManCity bahkan memiliki dua laga tunda.

Bagi Chelsea, ini kekalahan keenamnya sepanjang Liga Primer musim ini dan sekarang pasukan asuhan Frank Lampard menempati setrip kedelapan dengan nilai 29. Parahnya, lima dari enam kekalahan itu mereka dapatkan di antara delapan laga terakhir.

Dalam pertandingan pekan ke-18 lainnya yang juga digelar pada Rabu dini hari WIB, West Ham mengatasi tamunya West Brom 2–1 di Stadion London.

Jarrod Bowen membuka skor untuk tuan rumah besutan pelatih David Moyes ketika babak pertama telah memasuki injury time dan skor 1–0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, West Brom menyamakan kedudukan menjadi 1–1 melalui gol Matheus Pereira. Namun, akhirnya kemenangan menjadi milik tuan rumah setelah Michail Antonio membobol gawang tamu pada menit ke-66.

Kemenangan ini, ketiga berturut-turut, menempatkan West Ham di slot ketujuh klasemen sementara dengan nilai 32, sedangkan West Brom makin terbenam di zona degradasi. Tim asuhan Sam Allardyce menempati posisi ke-19 atau nomor 2 dari bawah dengan 11 poin, berjarak 5 angka dari zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper