Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalahkan MU, Guardiola Klaim City Sudah Temukan Cara Bermain yang Ampuh

Guardiola berharap skuatnya bisa tampil konsisten pada paruh kedua musim ini. Dia meyakini Manchester City telah menemukan performa terbaiknya saat ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  15:59 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Laga semifinal Carabao Cup antara Manchester United vs Manchester City di Stadion Old Trafford, Kamis (7/1/2021) berakhir dengan skor 0-2. Manchester City berhak melaju ke partai final untuk keempat kalinya secara beruntun.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat puas dengan performa timnya pada laga itu. Menurut dia, Manchester City mampu bermain konsisten sejak awal hingga akhir pertandingan.

Dia juga menyebut keberhasilan timnya tampil empat kali beruntun di partai final Carabo Cup sebagai suatu keajaiban.

"Kami berhasil membuat lawan kesulitan, tampil konsisten, solid dan ini keajaiban bagi kami. Empat kali tampil di final secara beruntun, bermain di Wembley, memainkan partai final," kata Guardiola usai pertandingan.

Dia pun memuji para pemain Manchester City. Dia menyatakan bahwa mereka merupakan para bermain berkualitas yang mampu menunjukkan performa terbaiknya.

"Saya sangat terkagum dengan kualitas dari para pemain di tim ini. Datang ke Old Trafford (markas Manchester United) dan menjalankan permainan kami," kata dia.

"Kami berbicara soal bagaimana kami harus bermain, saya tak bicara soal menang atau kalah, kami harus menunjukkan cara bermain kami dan itu yang kami lakukan," kata dia.

Guardiola juga menyatakan sangat senang dengan performa yang ditunjukkan timnya dalam tiga laga terakhir. Manchester City berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas Newcastle, Chelsea dan Manchester United.

Guardiola berharap skuatnya bisa tampil konsisten pada paruh kedua musim ini. Dia meyakini Manchester City telah menemukan performa terbaiknya saat ini.

"Saya sangat puas dengan performa yang kami tunjukkan dalam tiga laga terakhir melawan Newcastle, Chelsea dan hari ini. Itu menunjukkan kualitas yang kami miliki."

"Targetnya adalah mencoba konsisten, kami berada di paruh kedua saat ini."

"Kami kehilangan banyak poin pada paruh pertama karena kami tak berada di level yang sama. Tetapi saya merasa hari ini kami telah menemukan cara spesial yang bisa membuat kami bermain bagus."

Manchester City merupakan pemegang gelar juara Carabao Cup dalam tiga musim terakhir. Pada laga final musim ini mereka akan menantang Tottenham Hotspur yang pada laga semifinal lainnya mengalahkan Brentford 2-0.

Sementara bagi Manchester United ini merupakan kegagalan kedua mereka untuk melaju ke partai puncak Carabao Cup secara beruntun. Musim lalu, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga disingkirkan oleh Manchester City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top