Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Bilbao Vs Barcelona, Head to Head, Data Fakta, Preview

Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan hadir dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Laga tunda pekan kedua ini akan berlangsung mulai 03.00 WIB.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan hadir dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion San Mamés, Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Laga tunda pekan kedua ini akan berlangsung mulai 03.00 WIB.

Berikut sejumlah hal penting terkait laga ini, termasuk prediksinya:

Posisi Klasemen dan Performa

Barcelona berada di posisi kelima klasemen dengan nilai 28, tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Bila menang di laga ini, tim asuhan Ronald Koeman ini akan naik ke posisi ketiga. Bilbao berada di posisi kesembilan klasemen dengan nilai 21.

Barcelona menang 1-0 atas Huesca dalam laga sebelumnya. Tapi mereka membutuhkan konsistensi sempat dua kali ditahan lawan dalam lima laga terakhirnya. Bilbao juga baru menang 1-0 atas Elche, tapi mereka gagal menang dalam dua laga sebelumnya.

Head-to-Head Bilbao vs Barcelona

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona gagal mendominasi. Mereka hanya menang sekali, yakni pada laga terakhir 14 Juni lalu (1-0). Sebelum itu mereka dikalahkan Bilbao dua kali dan dua kali pula ditahan seri.

Fakta Menarik Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao akan tampil didampingi pelatih baru, Marcelino, yang baru saja menggantikan Gaizka Garitano yang dipecat.

Meski kerap dikritik karena dinilai tak sejam biasanya, Barcelona memiliki rekor terbaik bersama soal mencetak gol, sama dengan Real Madrid (30 gol).

Kabar Pemain dan Taktik

Pelatih Barcelona Ronald Koeman kemungkinan akan melakukan sejumlah perubahan pada susunan starternya, termasuk memainkan kembali Antoine Griezmann, menggantikan Martin Braithwaite. Ia akan menjadi trio andalan lini depan bersama Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Marcelino hanya memiliki beberapa hari untuk bekerja dengan skuad barunya. Masih belum jelas perubahan apa yang akan dilakukan pada strategi Athletic untuk pertandingan ini.

Susunan Pemain Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao: Simon; Capa, Nunez, Martinez, Berchiche; Berenguer, Vesga, Garcia, Muniain; Williams, Villalibre.

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Pedro, Pjanic, De Jong; Messi, Griezmann, Dembele.

Prediksi Hasil Bilbao vs Barcelona

Bilbao selalu menjadi lawan yang sulit bagi Barcelona. Tapi melihat materi pemain, Barcelona lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper