Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Barcelona Tersandung di Camp Nou, Seri vs Eibar

Barcelona dipaksa imbang tim papan bawah Eibar dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Camp Nou pada Rabu (30/12/2020).
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona kembali gagal memaksimalkan statusnya sebagai ntuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 1–1 saat menjamu Eibar dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Camp Bou di Barcelona, tuan rumah yang sengaja mengistirahatkan kapten tim Lionel Messi akibat cedera lutut kehilangan inspirasi dan membuang peluang emas dari titik penalti.

Pertandingan baru berjalan 8 menit ketika skuad asuhan pelatih asal Belanda Ronald Koeman mendapatkan hadiah penalti setelah satu pemain tamu melanggar bek Barca Ronald Araujo.

Wasit Javier Alberola meninjau video assistant referee (VAR) cukup lama sebelum akhirnya menunjuk titik putih, tetapi peluang terbuang karena tendangan Martin Braithwaite melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-29, Braithwaite berhasil menjebol gawang Eibar, tetapi dianulir karena offside ketika menerima umpan Junior Firpo, juga setelah wasit menyaksikan tayangan VAR.

Pada babak kedua, Eibar justru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-57 melalui kontribusi gol Enrique Garcia Martinez alias Kike dengan memanfaatkan kesalahan Araujo yang tidak cermat mengontrol bola.

Beruntung bagi Barcelona, karena pada akhirnya gol balasan datang melalui penyelesaian akurat Ousmane Dembele, yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Sergino Dest.

Dengan hanya mendapatkan 1 poin, Barcelona tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 25 hasil dari tujuh kemenangan serta masing-masing empat kali seri dan kalah.

Sementara itu, Eibar, yang ditukangi Jose Luis Mendilibar, terus berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan nilai 16 hasil tiga kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah.

Perolehan nilai 16 tersebut hanya berjarak 2 angka dari zona merah degradasi, yang posisi tertatasnya diisi Real Valladolid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper