Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga Spanyol, Barcelona Tersandung di Camp Nou, Seri vs Eibar

Barcelona dipaksa imbang tim papan bawah Eibar dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Camp Nou pada Rabu (30/12/2020).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  04:24 WIB
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona kembali gagal memaksimalkan statusnya sebagai ntuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 1–1 saat menjamu Eibar dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Camp Bou di Barcelona, tuan rumah yang sengaja mengistirahatkan kapten tim Lionel Messi akibat cedera lutut kehilangan inspirasi dan membuang peluang emas dari titik penalti.

Pertandingan baru berjalan 8 menit ketika skuad asuhan pelatih asal Belanda Ronald Koeman mendapatkan hadiah penalti setelah satu pemain tamu melanggar bek Barca Ronald Araujo.

Wasit Javier Alberola meninjau video assistant referee (VAR) cukup lama sebelum akhirnya menunjuk titik putih, tetapi peluang terbuang karena tendangan Martin Braithwaite melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-29, Braithwaite berhasil menjebol gawang Eibar, tetapi dianulir karena offside ketika menerima umpan Junior Firpo, juga setelah wasit menyaksikan tayangan VAR.

Pada babak kedua, Eibar justru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-57 melalui kontribusi gol Enrique Garcia Martinez alias Kike dengan memanfaatkan kesalahan Araujo yang tidak cermat mengontrol bola.

Beruntung bagi Barcelona, karena pada akhirnya gol balasan datang melalui penyelesaian akurat Ousmane Dembele, yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Sergino Dest.

Dengan hanya mendapatkan 1 poin, Barcelona tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 25 hasil dari tujuh kemenangan serta masing-masing empat kali seri dan kalah.

Sementara itu, Eibar, yang ditukangi Jose Luis Mendilibar, terus berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan nilai 16 hasil tiga kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah.

Perolehan nilai 16 tersebut hanya berjarak 2 angka dari zona merah degradasi, yang posisi tertatasnya diisi Real Valladolid.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top