Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eden Hazard Siap Bela Real Madrid Lagi

Penyerang asal Belgia eden hazard siap kembali bermain membela Real Madrid, juara La Liga spanyol, kata pelatih Zinedine Zidane.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  02:23 WIB
Penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard/Antara - AFP
Penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Zinedine Zidane, pelatih juara La Liga Spanyol Real Madrid, mengungkapkan bahwa penyerang Eden Hazard siap kembali bermain ketika bertamu ke markas Elche dalam pertandingan pekan ke-16 di Stadion Martinez Valero, Elx..

Pembelian termahal Madrid yang didatangkan dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro pada Juni 2019 itu musim ini baru tiga kali masuk starting eleven dan sejak kekalahan kontra Alaves pada 29 November tak pernah lagi tampil karena cedera hamstring.

"Eden akan ikut ke sana besok dan rencananya kami akan memainkannya. Sebelumnya kami tidak ingin memainkannya, tetapi kami berubah pikiran dan ingin memanfaatkan kondisinya," kata Zidane pada Selasa (29/12/2020) malam WIB.

Musim lalu Hazard juga tak sempat bersinar membayar banderol mahalnya karena penampilannya banyak diganggu cedera pergelangan kaki yang terjadi dua kali.

Kembalinya Hazard jelas jadi kabar baik bagi lini depan Real madrid, yang baru saja kehilangan Rodrygo Goes karena cedera hamstring dan talenta muda Brasil itu terancam menepi hingga 3 bulan.

Real saat ini tengah menjalani tren positif enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, yang diraih berbarengan dengan langkah Zidane mengurangi rotasi dibandingkan dengan yang dilakukannya pada awal musim.

Zidane menyadari langkahnya itu menambah beban terhadap kebugaran para pemain, tetapi menegaskan tak ada risiko cedera berlebih di dalam skuadnya.

Ketika ditanya soal jarangnya kesempatan bermain bagi pemain senior seperti Marcelo dan Isco Alarcon, Zidane mengakui itu keputusan sulit, tetapi dia berkeras tak ingin menjual keduanya di bursa transfer bulan depan.

"Cukup merepotkan bagi saya karena mereka ingin bermain, terlebih jika Anda mempertimbangkan sumbangsih Marcelo dan Isco selama ini. Ini keputusan sulit, tetapi risiko sebagai pelatih," kata pelatih asal Prancis itu.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen di bawah rival sekota Atletico Madrid yang unggul selisih gol dengan sama-sama mengoleksi 32 poin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top